Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

K1 Final, K2 Terkatung-Katung

28 Desember 2012 | Jumat, Desember 28, 2012 WIB Last Updated 2012-12-27T18:00:01Z


Kota Bima, (SM).-  Pejabat Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima memastikan nasib pegawai honorer kategori satu (k1) dinyatakan final, hari ini, (Kamis 27 Desember) seluruh berkas administrasi telah selesai dan akan dikirim ke kantor Badan Administrasi Kepegawaian Negara (BAKN) Regional X Denpasar guna mendapatkan nomor SK pengangkatan. Namun pihak BKD enggan menyampaikan sebelas nama masuk K1, sementara untuk nasib kategori dua (k2) sampai saat ini belum jelas informasinya.

Kepala BKD Kota Bima, Drs. Muhtar Landa dikonfirmasi di kantornya mengaku, untuk honorer K1 hari ini seluruh proses kelengkapan administrasinya telah dilengkapi oleh sebeleas nama yang diumumkan sebelumnya. Dari sebelas nama yang terakomodir dalam K1 setelah selesai proses administrasi akan dikirik berkasnya ke kantor BAKN Regional X Denpasar untuk mendapatkan rekomendasi dan nomor Surat Keputusan (SK) sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD).
Kesebelas tenaga honorer K1 ini terhitung menjadi CPNSD tertanggal 1 Desember 2012 berdasarkan instruksi dari Men-PAN dan BKN pusat. Tapi ketika diminta nama-nama kesebelas honorer K1, Muhtar Landa enggan berkomentar karena menurutnya, nama-nama tersebut telah diumumkan jauh hari sebelumnya sehingga tidak perlu lagi disampaikan dalam pemberitaan media cetak. ”Itukan sudah diumumkan, nanti saja setelah dapat SK baru diumumkan lagi,” ujar Muhtar.
Kemudian mengenai informasi lebih lanjut tentang nasib honorer K2, menurut Muhtar, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut tentang honorer K2, baik dari BAKN Denpasar, Men-PAN maupun BKN Pusat. Selama ini, tambah Muhtar, informasi mengenai K2 hanya informasi yang tidak benar. Kalaupun ada informasi lebih lanjut dari Pemerintah Pusat tentunya Pemerintah Daerah (pemda) melalui kantor BKD akan menyampaikannya.
Untuk informasi, jumlah honorer K2 hasil verifikasi terakhir yang telah dikirimkan ke BKN pusat yaitu sebayak 2417 orang dari data sebelum verifikasi yaitu 2555 orang. ‘’Saya harap tenaga honorer K2 bersabar, jangan percaya dengan informasi yang tidak jelas, bila mendapatkan informasi yang tidak jelas dapat disampaikan langsung pada BKD,’’ harapnya. (dd)
×
Berita Terbaru Update