Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Camat Bolo Buka Pelaksanaan MTQ

17 Desember 2012 | Senin, Desember 17, 2012 WIB Last Updated 2012-12-17T12:13:39Z


Bima, (SM).– Pelaksanaan kegiatan Musyaubaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Bolo tahun 2012 yang berlangsung di Paruga Na’e dan di mulai Sabtu (15/12) malam yang dibuka secara resmi oleh Kepala Wilayah Kecamatan Bolo, H. Muhamadin, S. Sos.

Liputan langsung SM, pada malam pembukaan kegiatan yang telah menjadi agenda rutin tahunan pemerintah kecamatan setempat dihadiri seluruh jajaran Muspika, beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima dari Daerah Pemilihan (Dapil) I seperti Ir. Ahmad, Ahmad Dahlan S.Sos, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan sejumlah warga masyarakat lainnya.
Camat Bolo sebelum membuka secara resmi kegiatan Islami tersebut  dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat kecamatan Bolo merupakan sebuah program kegiatan yang harus dilaksanakan oleh pihaknya selaku pemerintah yang ada di tingkat wilayah kecamatan secara rutinitas pada setiap tahunnya karena program kegiatan ini merupakan sebuah agenda yang mesti dan harus dilaksanakan.
Menurut Camat, terlaksananya kegiatan pembukaan MTQ pada malam hari ini tentu berkat adanya dukungan serta partisipasi seluruh elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Bolo dan atas dukungan serta partisipasi seluruh pihak yang ada. “Untuk itu atas nama pemerintah kecamatan saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi. Semoga kekompakan ini dapat kita pertahankan bahkan ditingakatkan lagi pada tahun-tahun yang akan datang,” tuturnya.
Sambungnya, untuk diketahui seluruh lapisan masyarakat, pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan bolo pada tahun ini akan berlangsung selama tujuh hari, dimulai Sabtu (15/12) malam hingga 21 Desember pekan depan,” ucapnya.
Agar pelaksanaan MTQ Kecamatan Bolo berjalan sesuai harapan bersama, lancer, aman dan tertib. diminta pada seluruh komponen masyarakat yang ada untuk tetap bisa menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) terutama sekali Kamtibmas selama pelaksanaan MTQ ini berlangsung, “mari kita sama–sama jaga Kamtibmas demi suksesnya pelaksanaan MTQ ini,” harapnya.
Selain itu Camat juga meminta pada seluruh dewan hakam yang telah dilantik dan diambil sumpahnya diharapkan bisa melaksanakan tugas atau amanah yang diberikan dengan penuh tanggung jawab. “Berikan penilian pada seluruh peserta secara obyektif jauhkan sikap subyektif atau unsur kepentingan sehingga dalam pelaksanaan MTQ tahun ini betul-betul lahir generasi yang betul-betul memiliki kompetensi dalam membaca Al-Quran untuk dijadikan duta dalam kegiatan yang sama pada tingkat kabupaten. ”Seluruh dewan hakam diharapkan lebih mengedepankan sikap obyektif dalam memberikan penilaian pada seluruh peserta,” tandasnya berharap.
Liputan SM, usai menyampaikan sambutan, Camat Bolo menyerahkan bantuan pelaksanaan MTQ yang bersumber dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bima sebesar Rp 5 juta yang diterima langsung Ketua Panitia Pelaksana Drs. Saidin, M. Pd. (pul)
×
Berita Terbaru Update