Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bayi Hasil Aborsi Berjenis Kelamin Laki-Laki

22 Desember 2012 | Sabtu, Desember 22, 2012 WIB Last Updated 2012-12-26T01:48:52Z
Kota Bima, (SM).-  Berdasarkan hasil autopsi dilakukan pihak RSUD Bima terhadap bayi diduga hasil aborsi, berjenis kelamin laki-laki, tali pusar masih dalam kondisi utuh dan diduga meninggal dalam kandungan. Sementar ibu dari bayi hasil aborsi saat ini masih mendapatkan perawatan insentif disalah satu ruang perawatan RSUD BIma dibawah penjagaan petugas kepolisian.
Direktur RSUD Bima, Dr. M. Ali melalui Dokter IGD, Dr. Akbar dikonfirmasi, Jum’at (21/12), mengatakan sesuai hasil pemeriksaan dilakukan pada mayat bayi, panjang tubuhnya 38 cm, datang dalam kondisi meninggal. Namun tali pusar masih utuh. Usia bayi diperkirakan enam bulan. Mengenai apakah kematian bayi tersebut akibat aborsi, Akbar menyarankan untuk lebih lanjut ditayakan pada pihak kepolisian.
Pantauan media ini di RSUD Bima, beberapa petugas kepolisian terlihat berjaga-jaga di beberapa ruangan perawatan, tidak saja menjaga ibu dari hasil aborsi yang kini dirawat juga menjaga beberapa pelaku kejahatan lain yang juga kini ikut mendapatkan perawatan intensif dibeberapa ruangan perawatan lain.
Seperti dilansir media ini sebelumnya, pengungkapan pelaku aborsi setelah polisi mendapatkan informasi dari masyarakat terjadi aborsi oleh wanita berinisial AK (21) disalah rumah kost diKelurahan Mande, setelah ditelusuri ditemukan mayat bayi diduga hasil aborsi saat dibawah oleh kakak dari ibu bayi yaitu Mg (27). Saat itu polisi menggiring para pelaku ke kantor Sat Reskrim Gunung Dua untuk menjalani pemeriksaan.(dd)
×
Berita Terbaru Update