Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Stok Pupuk di Madapangga, Stabil

22 Desember 2012 | Sabtu, Desember 22, 2012 WIB Last Updated 2012-12-26T01:49:21Z
Bima, (SM).- Ketersedian pupuk untuk kebutuhan pemupukan para petani di Kecamatan Madapangga di Musim Hujan (MH) tahun 2012 ini, masih stabil. Demikian dikatakan kepala Unit Pelaksana Tugas Dinas (UPTD) Pertanian kecamatan setempat, Ir. Abdullah saat dikonfirmasi oleh warytawan dimeja kerjanya pada Rabu (19/12) kemarin.
Dijelaskannya, sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Bima, jumlah penyaluran pupuk untuk wilayah Madapangga pada Desember 2012 sebanyak 123.81 ton. Namun berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, dari jatah SK bupati tersebut telah ditebus distributor mencapai 135 ton yang tentunya sudah melebihi dari kuota SK bupati. Bahkan, untuk menstabilkan stok pupuk di wilayah setempat, pihaknya juga telah meminta penambahan lagi sebanyak 100 ton untuk bulan Desember,” jelasnya.
Sambungnya, untuk Januari 2013 jumlah penyaluran pupuk yang tertera dalam SK bupati untuk wilayah Kecamatan Madapangga sebanyak 405 ton, dan jika dari kuota penyaluran tersebut masih dirasakan kurang, pihaknya akan mengajukan lagi permohonan penambahan dengan tujuan untuk menstabilkan stok pupuk bagi masyarakat petani.
Demi terwujudnya harapan kita bersama akan tidak adanya asumsi kekurangan pupuk dari masyarakat, dirinya meminta pada seluruh masyarakat petani untuk bisa menggunakan dosis pemupukan sesuai jumlah dosis penggunaan pupuk yang diajukan dalam Rencana Devinitif Kebutuhan Kelompok (RDKK) yaitu urea 250 Kg, 100 Kg NPK pelangi dan 50 Kg pupuk Kompos. (pul)
×
Berita Terbaru Update