Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Terkait Video Asusila, Polisi Panggil Enam Pelajar

27 November 2012 | Selasa, November 27, 2012 WIB Last Updated 2012-11-27T05:46:31Z

Kota Bima, (SM).- Proses pemeriksaan kasus video asusila siswi SMKN 1 Kota Bima kini sudah ditingkatkan dari penyelidikan ke penyidikan. Guna melengkapi keterangan untuk segera menetapkan status tersangka kepada pada dua orang pelaku video tersebut, hari Senin kemarin enam pelajar sekolah setempat dipanggil untuk dimintai keterangan.

Kapolres Bima Kota, AKBP. Kumbul KS, SIK, SH mengatakan, setelah meningkatkan status pemeriksaan ke penyidikan, pihaknya membutuhkan sejumlah keterangan. Baik itu melengkapi tentang pembuatan video tersebut juga mengenai peredarannya. “Hari ini enam pelajar SMKN 1 Kota Bima sudah memenuhi panggilan. Sebentar lagi mereka akan dimintai keterangan oleh penyidik,” katanya sebelum pengambilan keterangan.
Saat ditemui di ruangan Satuan Reskrim Polres Bima Kota Senin kemarin, Kumbul mengaku keterangan siswa sangat dibutuhkan untuk mengetahui peredaran video tersebut. Karena menurut informasi yang diperelohnya, video bermula beredar di sekolah setempat. Baru kemudian meluas di tengah-tengah masyarakat. “Usai pengambilan keterangan enam pelajar ini, kami akan segera melengkapi sejumlah data dan menetapkan status tersangka,” bebernya.
Lalu untuk yang bersangkutan, ia menambahkan, baru siswi yang berinisial T yang memenuhi panggilan untuk dimintai keterangan. Sedangkan pelaku pria, belum menghadiri panggilan. “Yang pria sudah kami layangkan surat panggilan. Jika tidak hadir sesuai waktu yang ditentukan, maka kami akan melayangkan lagi surat panggilan kedua,” tambahnya. (bnq)
×
Berita Terbaru Update