Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dikpora Segera Cari Tahu Pekerja Satu Lokal Ruangan di SDN 54

27 November 2012 | Selasa, November 27, 2012 WIB Last Updated 2012-11-27T05:47:13Z

Kota Bima, (SM).- Dua tahun lebih kondisi satu lokal ruangan di SDN 54 Kota Bima hingga kini terbengkalai. Keadaannya tak terawat dan tidak bisa digunakan sebagaimana tujuannya digunakan ruangan Perpusatakaan. Dinas Dikpora sendiri dalam waktu dekat akan segera mencari tahu siapa pihak ketiga yang mengerjakannya, untuk kemudian dipanggil dan klarifikasi.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Dikpora Kota Bima, Buyung Nasution, S.Sos saat dihubungi mengaku baru mengetahui kondisi salah satu ruangan pada sekolah tersebut. Dalam waktu dekat, pihaknya akan segera mencari tahu siapa pihak ketiga yang mengerjakan bangunan tersebut. “Nanti akan kita cek,” ujarnya, Senin kemarin.
Kata dia, setelah mengetahui siapa pihak ketiga yang mendapat pekerjaan itu, pihaknya akan memanggil untuk klarifikasi. Menanyakan apa yang menjadi sebab bangunan itu tidak diselesaikan, padahal waktu dua tahun bangunan itu sudah mulai difungsikan sebagaimana mestinya. “Kami juga akan menanyakan berapa Rencana Anggaran Biaya (RAB) satu lokal ruangan itu,” katanya.
Mengenai alasan Kepala Sekolah yang mengaku tidak tahu siapa yang mengerjakan satu lokal ruangan itu, Buyung menilai itu alasan yang dibuat-buat. Karena apapun aktifitas yang ada di dalam sekolah, apalagi pembangunan di sekolah setempat, sekolah harus mengetahuinya. “Kalau Komite tidak tahu itu mungkin wajar. Tapi jika sekolah tidak tahu, lucu aja kedengarannya,” ungkap Buyung.
Lanjutnya, selain memanggil pihak ketiga, dirinya juga akan memanggil kepala sekolah yang bersangkutan untuk kepentingan klarifikasi. Karena proses pembangunan satu lokal ruangan itu, juga menjadi bagian tanggungjawab pihak sekolah. (bnq)
×
Berita Terbaru Update