Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dikpora Gelar Latihan Kepemimpinan Osis

27 November 2012 | Selasa, November 27, 2012 WIB Last Updated 2012-11-27T05:43:41Z

Bima, (SM).- Dinas Dikpora Kabupaten Bima, Senin (26/11) kemarin menggelar Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan bagi siswa yang tergabung dalam Organisasi Intra Sekolah (Osis).

Pelatihan yang dilangungkan di Hotel La Ila tersebut, sebagaimana disampaikan Ketua Panitia, Drs Basyirun SPd MPd, bertujuan memberikan pengetahuan dasar konsep dan teori tentang kepempimpinan bagi Osis dtingkat SMP sederajat dan SMA sederajat.
Pelatihan untuk gelombang pertama guna memupuk skill dan kopentensi dasar siswa dalam rangka mendidik pemimpin pada generasi kekinian tersebut, diperuntukan pada siswa tingkat SMP sederajat, mulai Senin hingga Rabu besok. Lalu di tingkat SMA sederajat sejak Rabu hingga Jum’at mendatang.
Sebagaimana motto kegiatan disampaikan Basyrun, setahun menuju seumur hidup mengispirasi, diharapkan peserta terinspiriasi ketika suatu saat benar-benar menjadi pemimpin.
Pemateri dalam kegiatan pelatihan kepemimpinan siswa yang tergabung dalam Osis, jelasnya, Kodim 1608 Bima dengan materi kesadaran bela negara. Polres dengan materi pencegahan dan penanggulangan narkoba di kalangan pelajar dan pentingnya disiplin berlalulintas, Kemenag dengan materi penciptaan generasi muda yang religius, Kesbanglinmas dengan materi kontribusi pelajar dalam menciptakan kemanan dan ketertiban. Ditambah fasilitator dari gerakan Indonesia mengajar. (ris)
×
Berita Terbaru Update