Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati: Tetap Bekerja dan Siap Hadapi Situasi Apapun

14 Februari 2012 | Selasa, Februari 14, 2012 WIB Last Updated 2012-02-14T03:56:20Z

Bima, (SM).- Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST mengatakan, terbakarnya Kantor Bupati bukan alasan untuk absen atau tidak memberikan pelayanan kepada masyarakat. Diingatkannya, kehadiran pegawai sangat diharapkan oleh internal maupun masyarakat.
“Ada mekanisme yang diatur peraturan pemerintah untuk mengkompensasi atau mengganti jam kerja bagi pegawai yang melanggar jam kerja. Lacak daftar hadir,  ada cara dan mekanisme yang diatur dalam Peraturan Pemerintah nomor 53 Tahun 2010 terkait dengan tingkat kehadiran. Surat edaran Bupati tentang mekanisme  penggantian jam kerja juga sudah ada,” tegas Ferry saat memimpin apel pagi lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Bima di Lapangan Tenis Kompleks Kantor Bupati Bima Jalan Diponegoro nomor 11 Jatiwangi, Senin (13/2).

Bupati yang pada kesempatan tersebut berpakaian seragam Linmas, menegaskan, terkait adanya kendala dalam pelaksanaan administrasi di kantor baru, insiden pembakaran Kantor Bupati di luar dugaan karena sesuai informasi, awalnya merupakan unjuk rasa damai. Bupati menyampaikan permohonan maaf kepada staf yang telah terganggu kondisi kerjanya pasca pembakaran kantor akhir Januari lalu. “Jangan berkecil hati, karena yang terpenting pelayanan harus tetap berjalan. Mohon bekerja apa adanya, siap hadapi situasi apapun,” imbuh Bupati.
Masalah pembangunan kantor baru, lanjutnya, sudah mulai tahun ini dengan dukungan dana Rp20 milyar untuk pembangunan fisik. Semua pegawai mulai sekarang harus berpikir karena suatu saat akan tinggal dan menetap di Kecamatan Woha. 
Pembenahan administrasi keuangan juga tetap menjadi perhatian serius Bupati. Pemeriksaan reguler oleh BPK RI sebenarnya dalam bulan Februari ini, namun Pemerintah daerah meminta penundaan pemeriksaan hingga Bulan Maret agar ada waktu untuk melacak kembali dokumen-dokumen yang akan disajikan dalam pemeriksaan tersebut.
“Menghadapi pemeriksaan rutin oleh BPK, kami menyarankan kepada para kepala bagian, apabila masih ada data-data  yang terselamatkan maka harus dikoordinasikan dengan bagian keuangan karena bulan Maret  BPK akan melakukan pemeriksaan. Saya ingin ingatkan kembali, agar aparat tetap fokus bekerja, jangan ikut-ikut politik. (SM.07)

×
Berita Terbaru Update