Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Guru SMAN 1 Woha Raih Edukasi Award

14 Februari 2012 | Selasa, Februari 14, 2012 WIB Last Updated 2012-02-14T03:57:50Z

Bima, (SM).- Setelah Tursana, S.Pd dan Yusuf, SE yang berhasil menggondol juara II dalam seleksi Nasional guru prestasi, guru SMA Negeri 1 Woha kembali berbicara di tingkat Nasional.
Tepatnya 9 Pebruari lalu, guru Fisika sekolah setempat, Budiono Basuki, S.Pd meraih juara II Nasional pada mata lomba Sience Education Award yang dipersembahkan Indonesian Torey Sciences Fondation (ITSF).  
Yusuf, S.E Wakasek Humas SMAN 1 Woha menjelaskan, Budiono Basuki, S.Pd, lolos 15 (lima belas) nominasi dari jumlah peserta 90 guru se Indonesia yang kemudian diundang ke Jakarta untuk melakukan presentasi Karya kreativitas Ilmiahnya pada 27 Oktober di Kantor ITSF Jakarta. “Award ini diterima 09 Pebruari 2012 di Jakarta,” urai Yusuf melalui siaran persnya, Senin kemarin.

Menurut Yusuf, prestasi tersebut sangat membanggakan sekolah sekaligus menambah deretan prestasi yang telah diperoleh sebelumnya. Diharapkannya, prestasi tersebut juga bisa menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi guru lain dalam meningkatkan profesionalitas, sehingga dapat meraih prestasi yang sama seperti Budiono Basuki,S.Pd.
Event yang memilih 9 orang guru IPA terbaik tersebut  berturut-turut diraih oleh; SMAN 1 Masohi Maluku Tengah guru biologi, SMAN 1 Woha Kabupaten Bima, SMAN 1 Singaraja Bali, SMK 1 Air Napal Bengkulu, SMK Negeri Model gorontalo, SMAN 1 Demak, SMA Sedes Semarang, SMA 2 Lambu Kabupaten Bima NTB , SMAN 3 Bandar Lampung.
Kesembilan guru IPA Nasional tersebut selain menerima Award, juga masing-masing menerima uang tunai 20 juta Rupiah. Karya yang diangkat oleh Budiono Basuki; Alat Peraga Gaya Arcimedes Untuk Benda Terapung. Medianya dari barang-barang bekas. Sebuah Inovasi Pembelajaran yang luar biasa.

×
Berita Terbaru Update