Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kasus Laka Lantas Didominasi Pengendara Bawah Umur

14 Februari 2012 | Selasa, Februari 14, 2012 WIB Last Updated 2012-02-14T03:46:00Z

Dompu, (SM).- Tingginya grafik kasus Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) di daerah Kabupaten Dompu, diantaranya banyak melibatkan  anak dibawah umur atau usia kurang dari 17 tahun.
Kasat Lantas Polres Dompu AKP Agus Madyata, Senin (13/2), mengatakan, tingginya angka kecelakaan terhadap anak di bawah umur menimbulkan keprihatinan tersendiri dari pihaknya. Untuk itu dirinya menempuh langkah prefentif dengan melakukan sosialisasi tentang prosedur mengendarai kendaraan bermotor yang benar serta menghindari kecelakaan di jalan raya. ‘’Kami mulai mengadakan sosialisasi hari Senin ini,’’tandasnya.
Ditambahkannya, kegiatan itu mulai dilaksanakan pada SMK I Dompu pada saat upacara bendara. “Saya selaku pembina upacara. Pada saat itu saya memberikan himbauan kepada siswa yang belum cukup umur supaya jangan dulu mengendarai motor. Sebab tindakan tersebut telah melanggar undang – undang berlalu lintas,” katanya, seraya menambahkan kegiatan serupa juga akan dilaksanakan pada SMU lain.
Selain tindakan prefentif, pihaknya pun akan mengambil langkah represif seperti melakukan razia secara intes di depan sekolah. Pihaknya akan langsung menilang sepeda motor yang dibawa oleh siswa yang masih di bawah umur. ‘’Sebelum upaya represif kami lakukan, maka kami menghimbau kepada para orang tua agar tidak mengijinkan anaknya yang masih kurang umur,’’pungkas Agus Madiata. (SM.15)  
×
Berita Terbaru Update