Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dalam Rangka HAB, Lomba Olimpiade Dihelat

27 November 2012 | Selasa, November 27, 2012 WIB Last Updated 2012-11-27T05:45:53Z

 Bima, (SM).- Memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bima, MTsN 1 Kota Bima menggelar lomba Olimpade tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA Se – pulau Sumbawa. Kegiatan sehari itu diikuti ribuan peserta.

Koordinator kegiatan yang juga Kepala Sekolah MTsN 1 Kota Bima, Mansyur, S.Ag mengatakan, acara tersebut dilaksanakan selama sehari, Ahad (25/11), dan diikuti sebanyak ribuan peserta. Kegiatan ini dilaksanakan di lima tempat yakni di MTsN 1 Kota Bima, MAN 1 Kota Bima, MAN 2 Kota Bima, MTs satu Atap Tolobali dan MIN Tolobali.
Dia kembali menyebutkan, peserta yang ikut dari SD/MI sebanyak 550 orang, SMP/MTs sebanyak 675 orang dan SMA/MA sebanyak 260 orang peserta. Adapun peserta yang keluar sebagai juara pada kegiatan tersebut yakni pada pelajaran IPA, juara pertama diraih M. Syaiful Qomaruddin dari SDN 21 Kota Bima, juara dua Dhymas Pramana Wicaksana dari SDN 5 Kota Bima, kemudian menyusul Siti Nafi'ah Fajrianti dari MIN Tolobali.
Untuk pelajaran Matematika, Titis Amanda Ade Julia SDN 21 Kota Bima meraih juara pertama, kemudian Akmal Maulana Arrijal dari SDIT Insan Kamil dan juara ketiga diraih oleh Aulia Syafiqah Azzahra dari SDIT Insan Kamil. Sedangkan pada mata pelajaran Agama, juara pertama diraih oleh M. Wildan Arafah dari SDN 55 Kota Bima, juara dua diperoleh Ari Arsita Ningrum dari SDN 5 Kota Bima dan juara ketiga diraih Farah Rafidah dari SDN 5Kota Bima. Kemudian untuk mata pelajaran IPS, SDN semua, juara pertama diraih Anisya Rizki Yuniarti, menyusul Adinda Pratiwi Brian Ramang.
Di tingkat SMP/MTs, lanjut Mansyur, untuk mata pelajaran Agama, juara pertama diraih Rohana dari SMP 1 Seteluk, juara dua diperoleh Ghafar Al-Kadri dari SMPN 4 Bolo, dan juara tiga diraih Nafisah Najib dari MTsN 1 Kota Bima. Lalu untuk mata pelajaran Fisika, juara pertama didapat Fitrah Ramdhani dari SMP 4 Bolo, juara dua diraih dua orang yakni Fahjar dari SMP 1 Dompu Muh. Yulianto MTsN 1 Kota Bima, kemudian juara tiga diraih Chusnul Hatimah MTsN 1 Kota Bima.
Berlanjut ke mata pelajaran Biologi, juara pertama Syifa Naurah dari SMP 4 Kota Bima, juara dua diraih Bunga Ramdhiani dari SMP 1 Wawo, juara ketiga diperoleh Wildan Ainun Shalihah dari SMP 1 Bolo. Kemudian untuk mata pelajaran Matematika, juara pertama Nurmuliani dari SMP 1 Wawo, juara dua Bayu Sembada Kelana SMP 1 Bolo, juara tiga yakni Ahmad Sauqi dari MTsN 1 Kota Bima.
Lalu untuk mata pelajaran IPS, juara pertama diraih M. Sahidu Sahifun dari MTSN 1 Kota Bima, juara dua Nursyahrain dari SMP 1 Kota Bima, juara ketiga Khairunnisa Dwi Oktaviani dari SMP 2 Kota Bima.
Pada tingkat SMA/MA, untuk pelajaran Biologi, juara pertama Reyzahdi El Mahfis dari SMA 1 Kota Bima, juara dua diraih Fathurahman dari MAN 1 Kota Bima, juara tiga siswa dari SMAN 2 Wawo. Kemudian untuk mata pelajaran Fisika, juara pertama Dian Kurniawati dari SMA 1 Kota Bima, juara dua Ita Masita dari SMA 1 Kota Bima, juara tiga Mubaligulhaq dari SMA 1 Sape.
Dia menambahkan, untuk mata pelajaran ekonomi, juara pertama Intan Purnamasari dari SMA 1 Woha, juara dua Junaidin dari SMA Kae Woha dan juara ketiga Eka Rusmiati dari MAN 3 Bima. Lalu untuk mata pelajaran Matematika, juara pertama diraih Miftahurrahma dari SMA 1 Kota Bima, juara dua Ni Ummu Kalsum dari SMA 1 Kota Bima, juara tiga diraih Asma Aulia dari SMA 1 Kota Bima. Kemudian yang terakhir, untuk mata pelajaran Kimia, juara pertama diraih Nurfitriyyah dari MAN 2 Kota Bima, juara II  Khaerunnisa dari MAN 3 Bima dan juara tiga Eti Kurniati dari SMA 1 Kota Bima. (bnq)
×
Berita Terbaru Update