Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Soal Raskin, Dewan Tunggu Laporan Warga

12 Oktober 2012 | Jumat, Oktober 12, 2012 WIB Last Updated 2012-10-12T12:08:39Z

Bima, (SM).- Menyoal keluhan Ketua RT Desa Lamere Kecamatan Sape yang menyorot indikasi penggelapan distribusi beras miskin (Raskin) oleh Kepala Desa Lamere, DPRD Kabupaten Bima hingga kini masih menunggu laporan dari warga yang merasa dirugikan. Jika data indikasi penggelapan sudah dikantongi, Kepala Desa setempat akan dipanggil untuk  dilakukan klarifikasi.

Anggota Komisi IV DPRD Kota Bima, Dra. Hj. Mulyati mengatakan, pihaknya sudah mengetahui keluhan warga Desa Lamere melalu pemberitaan media lokal. Meski isi pemberitaan tersebut bisa dijadikan data untuk memanggil Kepala Desa Lamere, namun pihaknya masih menunggu laporan langsung dari warga setempat. “Akan lebih bagus data itu bisa langsung dibawa warga. Biar bisa secepatnya kita pelajari dan memanggil Kepala Desa Lamere,” ujarnya, Kamis kemarin.
Kata dia, keluhan warga yang mengindikasikan penggelapan distribusi raskin oleh desa setempat, juga menyangkut masalah kesejahteraan rakyat. Maka pihaknya yang duduk sebagai wakil rakyat, akan melakukan upaya pemanggilan terhadap Kepala Desa dimaksud. “Ini memang harus ditindaklanjuti, tapi kami masih tunggu laporan dari warga,” katanya.
Masalah raskin itu, lanjut satu satunya perempuan yang duduk di DPRD Kabupaten Bima itu, mestinya menjadi atensi untuk anggota Dewan yang ada di Dapil IV. Mereka harus proaktif jika sudah mengetahui keluhan tersebut, mendesak warga untuk melaporkan ke dewan, kemudian menyampaikan pada Komisi yang menangani masalah tersebut.
Dia menambahkan, jika nanti sudah mendapatkan laporan dari masyarakat Desa Lamere, secepat mungkin pihaknya memanggil Kepala Desa yang bersangkutan. Dan jika terbukti melakukan seperti yang diduga oleh warga, pihaknya akan memberikan teguran keras untuk tidak melakukan hal yang dimaksud. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update