Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Negosiasi Islah Segitiga Terus Diupayakan

12 Oktober 2012 | Jumat, Oktober 12, 2012 WIB Last Updated 2012-10-12T12:11:48Z

Bima, (SM).- Pemerintah bersama tokoh masyarakat Dusun Godo Desa Dadibou, Desa Samili dan Desa Kalampa Kecamatan Woha terus berupaya melakukan negosiasi untuk mencapai kesepakatan islah setelah bersitegang.  

Proses islah segitiga tersebut terus diupayakan antara pimpinan desa bersama tokoh masyarakat masing-masing dimediasi oleh Muspika Kecamatan Woha. Hingga hari Kamis kemarin, masih dilakukan pendekatan.
“Saat ini kita masih terus melakukan upaya pendekatan pada keluarga dari ketiga desa tersebut. Sampai sore ini (kemarin) belum ada keputusan yang dicapai,” aku Camat Woha, Dahlan yang dihubungi Kamis (11/10).
Menurut Dahlan, ada rencana pihaknya untuk mempertemukan unsur Pemerintah Desa Samili, Kalampa dan Dadibou bersama tokoh masyarakat masing-masing di kantor Kecamatan Woha guna membicarakan langkah-langkah islah selanjutnya.
“Kita inginkan, islah ketiga desa itu secepatnya. Antara warga mereka, ada pertemuan dan duduk bersama”, ucapnya.
Ditegaskannya, tidak ada rencana warga Desa Samili maupun Desa Kalampa untuk kembali menyerang Dusun Godo. Hal tersebut ditegaskannya menyusul merebak isu akan ada penyerangan susulan serta menjawab kekhawatiran warga Dusun Godo yang masih memblokir jalan pada jalur menuju Desa Samili, Kalampa dan sekitarnya.
Pihaknya telah melakukan pendekatan dengan warga Dusun Godo. Kata Dahlan, warga Godo inginkan adanya jaminan dari Kepala Desa Samili dan Kepala Desa Kalampa bahwa warga kedua desa tidak lagi melakukan penyerangan susulan ke Dusun Godo. (SM.06)
×
Berita Terbaru Update