Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Jalur Menuju Samili Masih Diblokir

12 Oktober 2012 | Jumat, Oktober 12, 2012 WIB Last Updated 2012-10-12T12:09:49Z

Bima, (SM).- Hingga kini jalur menuju Desa Samili Kecamatan Woha dan sekitarnya masih diblokir warga Dusun Godo Desa Dadibou Kecamatan Woha, sejak sehari setelah peristiwa pembakaran kampung Godo oleh ribuan massa.

Masih diberlakukannya blokade jalan tersebut lantaran khawatir akan terjadi penyerangan susulan. Sementara sejumlah warga Desa Samili hari Rabu 10 Oktober 2012 dini hari, sempat blokir jalan di sekitar rumah Burhan, korban pembunuhan. Alasannya, warga menilai pemerintah menganaktirikan dalam bertindak sejak peristiwa pembunuhan terjadi hingga berbuntut pembakaran kampung Godo. Namun blokade jalan dimaksud tak berlangsung lama.
Warga Dusun Godo, “S” kepada SM mengaku, para warga masih memblockade jalan menuju Desa Samili karena masih khawatir ada insiden susulan, setelah peristiwa pembakaran kampung Godo. “Kita masih khawatir”, ujarnya.
Warga juga masih belum merasa aman dan nyaman semenjak peristiwa pembakaran tersebut terjadi. Sementara warga Desa Samili Kecamatan Woha sempat memblokir jalan penghubung Desa Kalampa dan Desa Tente.
Camat Woha, Dahlan yang ditemui mengaku, pemblokiran jalan oleh warga Desa Samili tersebut karena muncul kecemburuan lantaran perhatian pemerintah serta publik lebih dicurahkan pada warga Dusun Godo.
Menurut Dahlan, pemerintah, tidak ada menganaktirikan warga, termasuk terhadap keluarga korban pembunuhan yang rumahnya juga ikut terbakar. “Semua korban kebakaran akan diperhatikan oleh pemerintah, termasuk korban kebakaran,” ujarnya.   
Warga Desa Samili, kutip Dahlan, beransumsi seakan-akan luapan kemarahan dan kekesalan publik ada pada warga Desa Samili dan warga Desa Kalampa, padahal, lanjut Dahlan mengutip aspirasi warga, peristiwa pembakaran berawal adanya pembunuhan oleh warga Godo.
Sementara Kepala Desa Samili, M.Hatta, mengklaim, pemblokiran jalan hari Rabu dini hari tersebut dilakukan oleh oknum warga yang diduga mabuk. “Blokir jalan itu diluar kontrol saya. Barangkali dilakukan oleh warga yang mabuk”, katanya. (SM.06)
×
Berita Terbaru Update