Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wabup Lantik 22 Pejabat Struktural

25 September 2012 | Selasa, September 25, 2012 WIB Last Updated 2012-09-26T05:30:20Z

Bima, (SM).- Wakil Bupati Bima melantik dan mengambil sumpah 22 pejabat struktural eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Senin (24/9) di Aula Kantor Bupati Bima Jalan Diponegoro nomor 11 Jatiwangi. Pelantikan tersebut dihadiri juga Bupati Bima H. Ferry Zulkarnain, ST, Dandim 1608 Letkol (Inf) Tommy Ferry, para pejabat teras  dan staf.

Bupati yang menyampaikan pembinaan usai prosesi pelantikan mengatakan, mutasi yang dilakukan pada siang itu merupakan kegiatan rutin dan hal yang lumrah terjadi pada setiap Pemerintah Daerah. Bahkan, lanjut Bupati, mutasi sering dilakukan setiap hari, yaitu pergeseran staf atau tukar menukar tempat dari satu dinas ke dinas lainnya.
Diakui Bupati, pergeseran pejabat struktural masih akan dilakukan, khususnya Eselon II akan kembali dilakukan pada waktu dekat mengingat pelayanan kepada masyarakat harus tetap dioptimalkan.  Kepada pejabat yang sudah dilantik Bupati Bima H. Ferry menitip pesan agar bisa menjaga kepercayaan yang telah diberikan. “Kepercayaan tidak boleh disia-siakan apalagi disalahgunakan, saya tidak segan-segan mencopotnya,” tegasnya. 
Bupati menghimbau, pejabat yang baru dilantik agar bekerja sesuai koridor yang telah ditentukan serta memiliki ilmu manajerial dan berjiwa bisnis. Sehingga dalam memimpin pejabat memiliki ilmu yang cukup untuk mengatur dan memiliki jiwa bisnis dalam mengelola Sumber Daya Alam demi pembangunan yang merata untuk Dana Mbojo.
Dari 22 PNS tersebut, 3 orang yang mendapat promosi dari eselon IV/a ke III/b yaitu Adnan Jamal. S.Sos yang sebelumnya menjabat Kasi Pengawasan Pembangunan pada Inspektorat Kabupaten Bima menjadi Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat pada BPMDes,  Umar, S.Ip sebelumnya menjabat Kasi Fisik Prasarana Kantor Camat Lambitu menjadi Sekcam Lambitu, Ridwan, S.Sos yang sebelumnya menjabat Kasi Pelatihan & Produktifitas Ketenagakerjaa pada Disnaker Trans  Kabupaten Bima menjadi Sekcam Wawo.
Selain di level eselon III, pada pelantikan tersebut juga terdapat 5 orang staf yang dipromosi ke jabatan eselon IV/a (Kepala UPT, Kasubag, Kasi), 5 orang yang dirotasi pada sesama posisi eselon III dan 9 pejabat yang dirotasi pada level eselon IV. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update