Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Ultah, Bupati Janjikan Mutasi Akbar

26 September 2012 | Rabu, September 26, 2012 WIB Last Updated 2012-09-26T05:01:11Z
Bima, (SM).- Momentum Ulang Tahunnya 1 Oktober nanti, Bupati Bima H.Ferry Zulkarnain, ST akan menghadiahkan pejabatnya dengan menggelar mutasi secara besar-besaran. Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Bima pada acara pelantikan pejabat structural di Aula Pemkab Bima, Senin (24/9).
Dikatakannya, mutasi, rotasi dan promosi yang akan dilakukannya nanti, akan merombak sebagian besar pejabat di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Bima. “Sebagai kado ulang tahun saya untuk para pejabat, 1 Oktober nanti saya akan gelar mutasi besar-besaran,” tegas Ferry.
Mutasi ini, jelas Bupati, dilakukan untuk menyegarkan kondisi SKPD lingkup Pemkab Bima. Karena mungkin, lanjutnya, pejabat-pejabat yang ada saat ini sudah terlihat jenuh dan bosan dengan aktivitas yang berkutat pada bidang itu-itu saja. “Perlu hadirkan warna baru dalam lingkup SKPD yang ada, agar para staf juga bisa menikmati suasana baru. Para Kadis, Kaban dan para Kabag, siap-siap saja,” cetusnya.
Posisi staf ahli yang saat ini masih ‘terparkir’ tiga pejabat, juga menjadi atensi khusus Bupati dan Wakil Bupati Bima. Katanya, posisi itu kemungkinan akan ada perubahan bahkan mungkin bisa bertambah jumlahnya. Apalagi, untuk jabatan staf ahli saat ini sudah memiliki aturan tersendiri. “Masih ada beberapa daerah yang memperdebatkan posisi staf ahli,” ungkapnya.
Ferry menegaskan, menentukan dan memilih pejabat yang akan membantunya dalam mengelola administrasi pemerintahan, tentu akan dilihat dari berbagai factor seperti kepangkatan, disiplin ilmu, track record dan pertimbangan tekhnis lainnya. Kendati dirinya memiliki hak prerogative untuk menempatkan pejabat pada posisi-posisi tertentu, namun Bupati akan selalu mengedepankan aturan main dan merujuk pada hasil pembahasan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).
Selain melakukan penyegaran pejabat, Bupati juga akan mengisi jabatan-jabatan yang saat ini masih lowong seperti Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Bima, beberapa Camat dan sekretaris badan serta Sekretaris Camat. Bahkan, pada Ulang Tahunnya itu, Ferry juga dikabarkan akan merombak juga jabatan kepala sekolah mulai dari SD hingga SMA. (SM.01)
×
Berita Terbaru Update