Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Komisi III Tinjau Proyek SDN 05 Sila

03 September 2012 | Senin, September 03, 2012 WIB Last Updated 2012-09-03T00:09:58Z


Bima, (SM).- Komisi III DPRD Kabupaten Bima meninjau langsung lokasi proyek pembangunan dua local RKB di SDN 05 Sila Kecamatan Bolo. Peninjauan dilakukan menindaklanjuti dugaan monopoli sebagai diberitakan harian ini.
“Hari Sabtu kita turun langsung ke lokasi proyek, yakni di SDN 5 Sila,” ucap Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bima, Ahmad. Kita turun langsung ke lokasi menindaklanjuti keluhan masyarakat yang diberitakan Koran,” sambungnya.

Sebagaimana yang diberitakan harian ini, pekerjaan proyek pembangunan dua local RKB yang bersumber dari APBN tahun anggaran 2012 senilai Rp200 juta lebih itu diduga dimonopoli oknum Kepala Sekolah tanpa libatkan unsur komite.
“Dengan dasar itulah kami turun ke lokasi untuk mengecek lebih jelas dan tuntas, apakah benar atau pelaksanaan pekerjaan proyek itu tanpa libatkan unsur komite sekolah sebagai mitra kerjanya Kepala Sekolah,” jelasnya.
Setelah ditelisik dari dekat, ucap Ahmad, keluhan masyarakat sebagaimana yang diberitakan harian ini tidak benar adanya. “Karena, kami melihat fakta di lapangan bahwa ada unsur komite yang terlibat sebagai pelaksana,” katanya.
Menurut Ahmad, ketua komite SDN setempat menjadi anggota dalam tim pelaksana pekerjaan proyek tersebut. Nama ketua komite tersebut, lanjutnya, ada dituang dalam notulen hasil rapat pembentukan tim pelaksana proyek.
“Menurut kami, pelaksanaan kegiatan proyek dua local RKB tersebut sudah melalui mekanisme yang berlaku,” ujarnya. Tidak ada persoalan, kalau dilihat dari sisi keterlibatan komite. Komite ada yang terlibat sebagai tim,” tegasnya.
Menyinggung soal fisik pekerjaan, Ahmad menilai cukup bagus dan dikerjakan sesuai dengan RAB yang ada. “Besi yang dipakai ukuran 12 mili. Campurannya juga kami lihat sudah bagus,” sanjungnya.
Hanya saja ada saran yang dititipkan oleh Komisi III pada pelaksana proyek tersebut. “Kami sarankan agar tertib administrasi. Semua nota-nota belanja disimpan dengan baik dan semua dimulai dengan musyawarah,” tambahnya. (SM 06)
×
Berita Terbaru Update