Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KNPI Bolo Gelar Lomba Kreatifitas Seni dan Budaya

01 September 2012 | Sabtu, September 01, 2012 WIB Last Updated 2012-09-03T00:25:50Z
Bima, (SM).- Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Kecamatan Bolo menggelar lomba pentas kreatifitas seni dan budaya di Paruga Na’e Bolo, Rabu lalu dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT ke 39 KNPI.
Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Camat Bolo H Muhammadin dan dihadiri Ketua DPD II KNPI Kabupaten Bima Wahyuddin, Kepala Desa Kananga M. Nor, Ketua Lembaga Adat Desa Kananga Abdullah Mahmud, Ketua TP PKK Kecamatan Bolo Dra. Hj Arabiah dan peserta lainnya.
Kegiatan lomba pentas kreatifitas seni dan budaya ini digagas PK KNPI Kecamatan Bolo, untuk menyambut serta memeriahkan HUT ke 39 KNPI sekaligus membangun kebersamaan kalangan generasi muda dalam memajukan bangsa dan daerah khususnya wilayah Bolo. “Berbagai mata lomba pentas kreatifitas seni dan budaya dilombakan dalam kegiatan kali ini,” ungkap Ketua PK KNPI Kecamatan Bolo Herman.
Lomba-lomba dimaksud, antara lain lomba teater, lomba drama, lomba puisi monolog, lomba pentasan budaya Bima dan lomba dunia fantasi anak-anak. “Lomba-lomba berlangsung selama sepuluh hari dan dikuti oleh seluruh pelajar SMA dan SMP se Kecamatan Bolo,” jelasnya.
Ketua DPD II KNPI Kabupaten Bima, Wahyuddin dalam sambutannya, mengatakan, sebagai wujud tanggung jawab terhadap generasi muda di Kabupaten Bima khususnya generasi muda di Kecamatan Bolo.
“Atas nama DPD II KNPI saya berikan apreasiasi yang sangat positif terhadap kegiatan lomba pentas kreatifitas seni dan budaya yang digagas pengurus KNPI yang ada di Kecamatan ini. Kami dukung kegiatan ini,” ucapnya.
Generasi muda, sebutnya, adalah pewaris bangsa yang tentunya sangat membutuhkan spirit, dukungan serta arahan dari seluruh elemen masyarakat demi terbentuknya kepribadian generasi muda yang berbudi pekerti luhur dan berahlak mulia.
Demi terbebasnya kepribadian genarsi muda dari pengaruh Narkoba dalam melanjutkan cita-cita bangsa dan daerah ini. “Tentunya sangat mengharapkan partisiapsi, spirit serta dukungan moril dari elemen masyarakat yang ada,” pintanya.
Camat Bolo H. Muhamaddin, sebelum membuka acara tersebut mengatakan, sebagai kepala wilayah yang dipilihan, dipercaya dan perpanjangan tangan Pemerintah Daerah, Ia siap membantu dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan genarsi muda.
Khususnya kegiatan lomba pentas kreatifitas seni dan budaya yang digagas pengurus KNPI Kecamatan Bolo. “Karena kegiatan semacam ini sangat positif sekali yaitu memiliki sebuah nilai untuk menanamkan kreatifitas pada generasi bangsa,” ujarnya.
Semoga saja dengan adanya kegiatan semacam ini bisa terbentuk kepribadian generasi bangsa yang mampu membawa akan sebuah perubahan bagi kemajuan bangsa dan daerah ini,”sambungnya lagi berharap. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update