Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kedubes Kanada Kunjungi Kota Bima

25 September 2012 | Selasa, September 25, 2012 WIB Last Updated 2012-09-26T05:16:25Z

Kota  Bima, (SM).- Walikota Bima HM Qurais H. Abidin, menerima kunjungan Kedutaan Besar Kanada, Mr Philips Cordier. Walikota Bima dan Mr. Philips Cordier membicarakan beberapa hal terkait dengan kondisi Kota Bima, termasuk keinginan menjadikan Kota Bima menjadi grandcity dengan cara mengangkat mata air di beberapa titik wilayah seperti Kadole, Lelamase dan Ni’u. Pertemuan itu berlangsung di ruang kerja Walikota Bima, Senin (24/9).

Keinginan tersebut juga didukung dengan cita-cita lainnya seperti menyediakan sarana dan prasarana jalan di area pegunungan, sehingga ke depannya lahan persawahan yang tidak akan dialihfungsikan menjadi pemukiman. Dimana  nantinya pemukiman penduduk akan beralih ke area pegunungan dan juga akan memacu masyarakat untuk menanami pohon sebagi pelindung.
Dalam pembicaraan yang berlangsung akrab tersebut, Walikota Bima menitipkan program dari pemerintah Kanada, utamanya untuk sanitasi lingkungan. Karena saat ini masyarakat Kota Bima masih cenderung membangun rumah di bantaran sungai dan masih kurangnya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai.
Dijelaskan Walikota, kondisi keamanan Kota Bima cukup kondusif. Kota Bima termasuk daerah yang berpenduduk multicultural dan terdiri dari banyak etnis. Namun kerukunan umat beragama dan etnis tetap terjalin dengan harmonis. Terkait kasus yang mencuat dan ramai dibicarakan diberbagai Negara yakni Film “Innocent of Muslim”, Walikota Bima sangat menyesalkan dan mengutuk Sutradara film tersebut yang menimbulkan konflik dan penolakan diberbagai Negara, begitupun halnya di Kota Bima. Walikota janji akan menyampaikan aspirasi masyarakat muslim di Kota Bima ke kedutaan besar Amerika Serikat.
Dilain pihak, Mr. Philips mengungkapkan kekagumannya ketika pertama kali menginjakkan kaki di Kota Bima. Sepintas saja melihat Kota Bima, Philips mendecak kagum nyaman dan bersihnya kota. “di luar bayangan saya, ternyata Kota Bima wilayahnya sangat besar, nyaman dan bersih, ditambah lagi penduduknya sangat ramah”, pujinya.
Ungkapan penghargaan dan terimakasih juga tak lupa diucapkannya atas sambutan Walikota dan Pemerintahan Kota Bima, dilain waktu Mr. Philips menjanjikan akan kembali berkunjung ke Kota Bima. Disampaikannya pula, terkait film “Innocent of Muslim” beliau menyatakan bahwa pemikiran dari film tersebut sungguh sangat bodoh. Satu hal yang sangat menarik adalah Mr. Philips sangat menyenangi kue tradisional Khas Bima yang disuguhkan “Bingkadolu”. (SM 04).
×
Berita Terbaru Update