Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Baju Operasi Dokter di RSUD Bima, Lusuh

25 September 2012 | Selasa, September 25, 2012 WIB Last Updated 2012-09-26T05:17:14Z

Kota Bima, (SM).- Persoalan di RSUD Bima sepertinya sudah sangat kompleks. Jika dulu masyarakat sering mendengar keluhan dari pasien dan keluarga pasien atas pelayanan yang tidak maksimal, kini keluhan datang dari petugas medis setempat. Ya, yang dikeluhkan kini mengenai baju operasi yang sudah tidak lagi layak dipakai.

Pegawai RSUD Bima yang tidak ingin disebutkan namanya, mengungkapkan, sudah sekian tahun baju yang dikenakan dokter di ruangan operasi, tidak pernah diganti. Bentuknya sudah tidak layak di pakai. “Baju itu sudah lama tidak pernah diganti. Mana sudah kumal, kusut, kotor lagi,” keluhnya.
Kata dia, karena tidak tersedia baju operasi lain, baju yang tidak layak untuk dipakai tersebut terpaksa harus dikenakan saat berada di ruangan operasi. “Mau bagaimana lagi, meski baju tersebut tidak steril, harus dipakai saat dilakukan tindakan operasi pasien,” terangnya.
Untuk itu, sumber berharap agar pihak RSUD Bima bisa memperhatikan peralatan operasi petugas medis. Bila perlu, peralatan atau perlengkapan yang sudah tidak layak di pakai, seperti baju operasi itu, bisa dig anti dengan yang baru.
Di tempat berbeda, Humas RSUD Bima, dr. H. Sucipto yang dihubungi mengaku heran dengan keluhan stafnya tersebut. Jika memang itu benar, dalam waktu dekat dirinya akan menyampaikan keluhan tersebut ke Direktur RSUD Bima. “Kalau memang keluhan itu benar. Tentu baju operasi itu tidak layak untuk di pakai, karena tidak steril,” katanya.
Menurut dia, baju operasi itu tidak terlalu mahal. Namun dirinya tidak tahu kenapa pihak RSUD Bima tidak mengganti baju tersebut. “Direktur tidak mengganti dengan yang baru mungkin karena tidak tahu,” tambahnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update