Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

JCH Apreasiasi BIL sebagai Embarkasi Haji NTB

26 September 2012 | Rabu, September 26, 2012 WIB Last Updated 2012-09-26T04:56:16Z
Bima, (SM). – Sejumlah Jamaah Calon Haji (JCH) yang ada di Pulau Sumbawa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya JCH yang ada di wilayah Kabupaten Bima memberikan apreasiasi dengan kemajuan berbagai pembangunan infrastruktur yang dibangun Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB saat ini. Salah satu infrastruktur pembangunan yang diapreasiasi masyarakat khusus bagi JCH yaitu dibukanya Bandara Internasional Lombok (BIL) sebagai Embarkasi Haji NTB mulai tahun 2012.
Salah seorang JCH,  Drs. Arsyad Bin Ismail asal Desa Rato Kecamatan Bolo kepada wartawan mengatakan, pihaknya sebagai JCH memberikan apreasiasi pada Pemprov NTB yang telah membuka BIL untuk menjadi Embarkasih Haji NTB.
Kata dia, dibuka dan ditetapkannya BIL sebagai embarkasih Haji NTB mulai tahun ini secara langsung telah memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat, khususnya bagi JCH untuk menunaikan rukun Islam yang kelima. Sebab, dengan dibukanya BIL sebagai embarkasih Haji NTB sungguh memberikan kemudahan pelayanan bagi masyarakat.
“seluruh JCH asal Kota/Kabupaten Bima dan Dompu dan secara umum JCH di NTB ini tidak lagi menegeluarkan biaya menuju Embarkasih Surabaya seperti pada tahun –tahun sebelumnya”, terangnya.
Menurutnya, dibukanya BIL, perjalanan JCH NTB sudah singkat, tidak lagi menuju Embarkasih Surabaya sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, tapi kita bisa terbang langsung menuju Jedah dari BIL NTB.
Hal senada juga dikatakan JCH lainnya, Hj. Salmah Binti A. Rahman. Kata dia, setelah BIL jadi embarkasih NTB tahun ini telah memberikan kemudahan yang berarti dalam pelaksanaan haji. “Alhamdulillah kita tak perlu lagi ke Surabaya menuju Jedah, tapi cukup langsung dari BIL NTB ke Jedah”, ungkapnya.
Namun, pihaknya berharap, Pemprov untuk bisa membangun asrama haji yang dekat dengan lokasi BIL, membuka kantor imigrasi pada sejumlah wilayah kota- kabupaten yang ada di Pulau Sumbawa guna mendekatkan pelayanan bagi masyarakat dalam hal pengurusan parpor.
Di sisi lain, pihaknya meminta Pemprov NTB agar memberikan pelayanan yang prima bagi sejumlah JCH, tidak seperti pelayanan yang dirasakan JCH saat di Embarkasih Haji Surabya yang pelayanan banyak dikeluhkan. “Intinya kita minta Pemprov NTB lebih mengutamakan pelayanan prima”, harapnya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update