Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dana BSM dan BKMM Tahun 2011 di Sejumlah Sekolah Sudah Cair

26 September 2012 | Rabu, September 26, 2012 WIB Last Updated 2012-09-26T04:58:02Z
Bima, (SM).– Dana Bantuan Beasiswa Miskin (BSM) dan dana Bantuan Khusus Murid Miskin (BKMM) tahun 2011 kemarin yang diperuntukan bagi sejumlah siswa penerima pada tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) I telah dicairkan pada sekolah masing- masing.
Hal tersebut diungkapkan beberapa dewan guru yang ada di sejumlah sekolah tingkat SMA di wilayah Kecamatan Bolo-Madapangga, termasuk pengakuan dewan guru di SMAN 1 Bolo.
Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Madapangga yang dikonfirmasi Selasa (25/9), A. Faid, S.Pd yang dikonfirmasi wartawan mengaku, sepengetahuan pihaknya bahwa dana bantuan BSM dan dana BKMM dari APBD I tahun 2011 untuk sejumlah siswa di sekolahnya telah dicairkan pada tahun 2011 itu juga, bahkan dana yang diperuntukan bagi sejumlah siswa miskin tersebut telah dibagikan kepada yang berhak menerimanya. “Kami juga sudah buatkan SPJ penggunaannya, tapi saya tidak tahu pasti apakah dana BSM dan BKMM untuk SMAN 1 Bolo sudah cair atau belum”, ujarnya.
Pengakuan yang sama juga datang dari SMAN 2 Bolo, bahwa dana BSM dan BKMM yang bersumber dari APBD I tahun 2011 yang diperuntukan bagi sejumlah siswa miskin, juga telah dicairkan dan dibagikan pada siswa yang berhak sesuai menerimanya. “Di sekolah kami sudah dibagikan dana BSM dan BKMM pada masing-masing siswa penerima”, aku salah seorang dewan guru setempat yang meminta namanya tidak dikorankan.
Sementara itu, sebagaimana pengakuan Waksek Kesiswaan SMAN 1 Bolo, Amd dalam pemberitaan edisi sebelumnya, bahwa dana BSM dan BKMM periode Juli 2011-Juli 2012 untuk siswa di sekolahnya belum cair dan baru dalam tahap pengusulan nama calon penerima saja. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update