Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Inspektorat Audit Dana BSM dan BKMM SMAN 1 Bolo

26 September 2012 | Rabu, September 26, 2012 WIB Last Updated 2012-09-26T04:58:40Z
Bima, (SM).– Lima (5) orang anggota tim dari Inspektorat Kabupaten Bima melakukan audit pengelolaan keuangan yang dilakukan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bolo, Selasa (25/9).
Informasi yang diendus, kehadiran tim Inspektorat pada sekolah unggulan yang ada di Wilayah Kecamatan Bolo tersebut untuk melakukan audit keuangan, menindaklanjuti dugaan penyelewengan dana bantuan Beasiswa Miskin (BSM) dan dana Bantuan Khusus Murid Miskin (BKMM) tahun 2011 seperti yang dilansir harian ini pada beberapa edisi sebelumnya.
Saat kelima tim Inspektorat tersebut hadir di SMAN 1 Bolo secara bergilir memangil lima siswa penerima dana BSM dan BKMM tahun 2011 untuk dimintai keterangan dalam sekali panggilan. Meski dengan hadirnya tim Inspektorat Kabupaten Bima untuk melakukan audit namun proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap berjalan lancar seperti hari biasanya.
Salah seorang anggota Tim Inspektorat yang dikonfirmasi wartawan, M.S.Jamil mengatakan, kehadiran pihaknya selaku rombongan tim Inspektorat di sekolah ini untuk mencari data dan keterangan dari sejumlah siswa penerima dana BSM dan dana BKMM yang bersumber dari APBD I untuk tahun 2011.  “Kehadiran kami semata-mata hanya untuk cari data dan ambil keterangan dari sejumlah siswa penerima dana bantuan dimaksud, tuturnya.
Hasil audit terkait dugaan penyalahgunaan dana bantuan BSM dan BKMM tahun 2011 oleh pihak sekolah belum bisa dipaparkan pada hari ini, karena pihaknya tidak memiliki kewenangan memberikan penjelasan, “kami tidak bisa memberikan penjelasan hasil audit di SMAN 1 Bolo”, ujarnya.
Berita sebelumnya, sejumlah siswa penerima dana BSM dan BKMM tahun 2011 di sekolah SMAN 1 Bolo tidak ada seorangpun yang mengaku telah menerima bantuan yang bersumber dari pemerintah provinsi tersebut. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update