Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Copot Kepala SMAN 1 Bolo

25 September 2012 | Selasa, September 25, 2012 WIB Last Updated 2012-09-26T05:21:03Z

Bima, (SM).- Dugaan penyelewengan dana yang melibatkan Kepala SMA Negeri 1 Bolo, direaksi cepat Bupati Bima. Senin (24/9), Umar H.Saleh, S.Pd yang sebelumnya menjabat kepala SMA favorit di Kecamatan Bolo itu, dicopot jabatannya oleh Bupati Bima dan menempatkan yang bersangkutan ke SMA 1 Madapangga sebagai guru biasa.   

Pencopotan jabatan kepala SMAN I Bolo, disampaikan Bupati Bima H.Ferry Zulkarnain, ST saat pelantikan 22 orang pejabat struktural eselon III dan IV di aula Kantor Bupati Bima, Senin (24/9) serta memberikan kepercayaan kepada Drs. Abubakar, Kepala SMA Negeri 2 Bolo untuk ‘mengendalikan’ sementara administrasi di SMA Negeri 1 Bolo.
H. Ferry Zulkarnaen, ST dalam sambutannya mengatakan, sebagai Bupati dirinya telah memberikan kepercayaan pada Kasek untuk memenej sekolah dengan baik dan penuh tanggung jawab serta menata admisnistrasi keuangan sekolah. “Tapi rupanya kepercayaan serta amanah yang diberikan masih ada yang salah gunakan,” sesalnya.
Lanjutnya, jika para kasek atau pejabat lainnya menyalahgunakan amanah dan kepercayaan yang diberikan, dirinya tidak segan-segan mengambil sikap tegas dan mencopot jabatan yang bersangkutan. “Pencopotan jabatan dilakukan setelah dilakukan evaluasi dan ada laporan Inspektorat,” jelas Ferry.
Menurutnya, berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Inspektorat Kabupaten Bima, pengelolaan anggaran pada SMA Negeri 1 Bolo banyak ditemukan kejanggalan dan penggunaan uang tersebut tidak bisa dipertanggungjabkan secara administrasi. “Saya sudah terima LHP dari Inspektorat terkait pengelolaan dana sekolah di SMA Negeri 1 Bolo. Dan hasil pemeriksaan itu sangat mengecewakan,” bebernya.
Sambungnya, terkait dugaan penyimpangan yang terjadi terhadap dana bantuan BSM dan BKMM seperti yang diteriaki siswa pada aksi demo beberapa waktu lalu, Bupati akan menginstruksikan Inspektorat untuk menindaklanjuti temuan dalam waktu dekat, untuk dilanjutkan ke proses yang lebih tinggi.
Menyusul permasalahan yang terjadi pada SMAN I Bolo, Bupati meminta pada seluruh Kasek, untuk bisa menata menajemen yang baik. Bupati juga meminta pada seluruh kasek, dapat menjalankan tugas, amanah dan kepercayaan dengan baik dan penuh tanggung jawab. “Jangan sekali-kali memanfaatkan jabatan untuk kepentingan pribadi,” tegasnya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update