Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bumiputera Klaim Asuransi Guru

01 September 2012 | Sabtu, September 01, 2012 WIB Last Updated 2012-09-03T00:40:33Z
Bima, (SM).- AJB Bumiputera Cabang Bima menyerahkan klaim dana asuransi pada almarhum guru H M Nadjib pada ahli warisnya, Hj Rohana senilai Rp11 juta lebih di kantor Dinas Dikpora Kabupaten Bima hari Kamis.
Prosesi penyerahan dilakukan dari Kepala Asuransi AJB Bumiputera Bima Supangat kepada Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima Drs A.Zubair H.AR kemudian diserahkan lagi pada ahli waris istri almarhum, Hj Rohana.
Pada kesempatan tersebut, Zubair mengharapkan pada jajaran gurunya agar selalu menjalin komunikasi dengan pihak asuransi. Ia mencontohkan yang telah dilakukan almarhum HM Najib. “Ahli warisnya menerima klaimnya,” ucapnya.
Zubair menyampaikan terima kasihnya pada asuransi AJB Bimuputera yang telah mengurus proses klaim hingga diterima ahli warisnya. Semoga dengan ini beban keluarga almarhum berkurang dan bisa terbantu.
Uang tunai yang diterima ahli waris tersebut merupakan total yang diklaim asuransi atas pembayaran polis asuransi yang dilakukan almarhum pada AJB Bumi Putera selama 1,5 tahun sebesar Rp2 juta. “Dari 2 juta diklaim 11 juta lebih,” ucap semangat.
Ia memastikan, asuransi jenis mitra guru sebagaimana yang diikuti almarhum tersebut bisa juga diikuti oleh semua guru yang ada. “Manfaatkan prodak yang ada dan bisa langsung diklaim oleh ahli warisnya,” harapnya.
Selain program tersebut, pihaknya juga menyediakan program lain berupa Mitra Melati, Mitra Sehat, Mitra Cerdas dan berupa beasiswa. Hak nasabah seperti berupa jenis habis kontrak dan klaim meninggal.
Untuk program beasiswa, AJB Bumiputera per bulan rata-rata terima hak nasabah Rp500 juta, jelas Supangat, bersumber dari sirkulasi dana asuransi yang terkumpul.
Pada bulan Agustus 2012 ini saja, katanya, ada 75 orang nasabah yang telah dibayarkan hak nasabahnya, karena kontraknya selama 10 tahun sudah habis. “Contoh ada seorang nasabah yang dibayar klaimnya lebih dari Rp100 juta,” ujarnya.
Ia menghimbau agar guru maupun warga masyarakat untuk melirik asuransi AJB Bumi Putera Bima. Sekalipun sedikit harus ada asuransi. Disamping ada perlindungan dana juga ada tabungan. (SM.06)
×
Berita Terbaru Update