Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bagian Hukum Adakan Penyuluhan Hukum

01 September 2012 | Sabtu, September 01, 2012 WIB Last Updated 2012-09-03T00:25:23Z
Bima, (SM).- Bagian Hukum Sekretaris Daerah (Setda) Kabupaten Bima mengadakan kegiatan penyuluhan hukum di Kecamatan Bolo hari Kamis (30/8). Kegiatan itu dipusatkan di aula kantor Camat Bolo.
Liputan Koran ini, Bagian Hukum menghadirkan beberapa nara sumber dari lembaga yudikatif dalam kegiatan penyuluhan tersebut. Diantaranya yang hadir, Hakim di Pengadilan Negeri Raba Bima Lalu M Sandi Iramaya, SH. Perwakilan dari Polres Bima IPDA Syafruddin, Kejaksaan Negeri Raba Bima Supardin, SH serta perwakilan dari kantor Pengadilan Agama (PA) Bima M Rusli.
Acara penyuluhan hukum itu turut dihadiri sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bima, para Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Bolo, pegawai kantor Kecamatan Bolo serta warga masyarakat di wilayah Bolo.
Kasubag Konsultasi dan Bantuan Hukum Bagian Hukum Setda Bima, Abdul Wahab mengatakan, program penyluhan hukum yang dilakukan pihaknya itu merupakan salah satu program pada tahun 2012 ini yang menjadi bagian untuk dilakukan.
Tujuan kegiatan penyuluhan hukum ini, untuk memberikan pemahaman serta ilmu pengetahuan pada masyarakat tentang peraturan Perundang-undangan yang berlaku serta soal Peraturan Daerah (Perda) tentang pajak.
Selain itu, juga dimanfaatkan pihaknya untuk melakukan sosialisasi tentang Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) para lembaga yudikatif sebagai penegak hukum ditengah masyarakat sesuai dengan peraturan Perundang- undangan.
“Adanya penyuluhan ini, kita harapkan komponen masyarakat bisa mengambil dan memetik apa yang disampikan oleh pemateri dan nantinya disosilisasikan ulang pada yang lainnya sehingga mereka mengetahui tentang hukum,” harapnya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update