Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Protes Pembangunan Lapak Lapangan Pahlawan

16 Agustus 2012 | Kamis, Agustus 16, 2012 WIB Last Updated 2012-08-15T23:00:05Z


Kota Bima, (SM).- Wajah lapangan Pahlawan Raba kini sudah berubah. Selain sudah dibangun taman di sisi utara dan selatan, Pemerintah Kota Bima juga kini sudah membangun lapak permanen, tepatnya di sisi barat. Namun pembangunan itu justru diprotes warga Rabadompu Barat, pasalnya dinilai telah menghilangkan nilai sejarah.

Saat acara reses anggota DPRD Kota Bima Dapil III di kediaman Drs. H. Mukhtar Yasin, MAP, Selasa (14/8) malam, sejumlah warga yang menyampaikan aspirasi tentang usulan program dan pelaksanaan program pemerintah daerah. Abdul Aher alias Dege warga Rabadompu Barat contohnya, pada kesempatan itu dia mempertanyakan maksud Pemerintah Kota Bima membangun itu. Karena menurutnya, merubah wajah lapangan itu, sama halnya merubah wajah sejarah yang sudah ditoreh pendahulu daerah ini. “Di sana itu Lapangan Pahlawan, nama lapangan yang memiliki nilai sejarah yang tinggi kok dirubah,” sorotnya.
Hal yang sama juga disampaikan Idris warga Rabadompu Barat, dibangunnya lapak permanen itu justru merubah fungsi Lapangan Pahlawan. Yang sedianya digunakan untuk berbagai aktifitas masyarakat setempat, justru beralih fungsi menjadi tempat berduannya pasangan muda mudi. “Saya ajak bapak-bapak yang ada di sini untuk memantau aktifitas di sana sekitar jam 23.00 wita. Di tempat yang temaram itu banyak kami temukan pasangan yang berduaan. Tentu kita tahu apa yang mereka lakukan di sana,” ungkapnya.
Untuk itu, mereka yang saat itu hadir meminta kepada anggota DPRD Kota Bima Dapil III untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Bima terkait pembangunan itu. “Kami warga Kelurahan Rabadompu minta agar pembangunan itu segera dihentikan. Jika tidak, kami mengancam akan menggelar aksi demonstrasi,” ancamnya.
Di tempat yang sama, dua orang anggota DPRD Kota Bima masing-masing Drs. H. Mukhtar Yasin, MAP dan Subhan HM. Nur berjanji akan melanjutkan aspirasi masyarakat Rabadompu itu ke pemerintah eksekutif. Agar fungsi pembangunan berjalan dengan baik, tanpa meninggalkan nilai sejarah yang sudah diukir pendahulu daerah ini. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update