Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lesehan ‘Pak Made’ Langganan PNS Yang Bolong Puasa

16 Agustus 2012 | Kamis, Agustus 16, 2012 WIB Last Updated 2012-08-15T23:00:07Z


Dompu, (SM).- Bulan Ramadhan mestinya dimanfaatkan untuk memburu pahala dari Allah SWT. Tapi tidak demikian bagi sejumlah PNS yang menjadi langganan lesehan atau rumah makan Pak Made di Dusun Buncu, Desa Matua, Kecamatan Woja.

Tempat yang asri dan jauh dari pusat Kota Dompu memang sangat trategis bagi mereka yang senang menyantap kuliner khas yang dijajakan pada tempat itu walaupun dalam bulan suci Ramadhan, tanpa perlu merasa was – was dari sorotan publik terhadap tindakan yang mereka lakukan.
Pantauan langsung wartawan, beberapa orang datang ke rumah makan Pak Made mengenakan pakaian seragam PNS Dompu. Mereka saat itu adalah para wanita paruhbaya. Wanita yang notabene sebagai panutan masyarakat tersebut terlihat duduk di sebuah baruga  setengah dinding sembari menyantap makanan yang mereka pesan peda resepsioner saat pertama masuk di halaman tempat itu.
Memang bulan Ramadhan kali ini memprihatinkan. Sejumlah rumah makan yang beroperasi tak mengalami sepi pengunjung, yakni melayani mereka yang tak berpuasa. Misalnya rumah makan di samping Kios Lili Kota Baru, Kelurahan Bada Dompu, nampak ramai pembeli dan tak heran bila terlihat banyak kendaraan roda dua milik para pengujung yang memadati tempat rumah makan soto/sate tersebut.
Tak seperti beberapa tahun sebelumnya, saat bulan Ramadhan seperti ini, pemerintah melarang para pengusaha makanan untuk membuka usahanya mulai dari pagi sampai sore hari, karena akan mengganggu kekhususan orang yang melaksanakan ibada puasa.
Malah beberapa tahun lalu ketika masa Bupati Dompu H.Abubakar Ahmad, kebijakan pemerintah tersebut dikawal ketat oleh aparat terkait seperti PolPP yang secara intens merazia tempat – tempat dimaksud. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update