Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Bolo Sudah Masuk Kategori Sadarkum

30 Agustus 2012 | Kamis, Agustus 30, 2012 WIB Last Updated 2012-08-29T23:00:02Z


Bima, (SM).– Warga masyarakat di wilayah Kecamatan Bolo sudah teramsuk masyarakat yang Sadar Hukum (Sadarkum). Demikian dikatakan Kepala Kepolsian Sektor (Kapolsek) Bolo, AKP Burhanudin saat dikonfirmasi dimeja kerjanya, Rabu (29/8).

Dijelaskannya, bukti masyarakat Bolo telah memiliki Sadarkum, yakni hingga pasca lebaran tahun 2012 ini pihaknya sangat minim menerima laporan tindak pidana yang terjadi pada masing-masing desa.
Menurutnya, jumlah laporan polisi terhadap tindak pidana yang diterima pihaknya hingga 10 hari pasca lebaran ini hanya sebelas (11) laporan tindak pidana yang terdiri dari dua laporan penganiyaan, sementara sisanya merupakan laporan pengancaman dan penghinaan.
“Dari beberapa jumlah laporan pengancaman dan penghinaan tersebut sudah banyak dicabut kembali oleh pelapor dengan alasan telah menempuh jalan musyawarah dan kekeluargaan”, sebutnya.
Dengan minimnya laporan terhadap polisi tersebut tentunya menjadi sebuah tolak ukur bagi pihaknya selaku jajaran yudikatif bahwa masyarakat di wilayah Kecamatan Bolo telah memiliki Kesadaran Hukum.
Kata dia, dengan dimilikinya Sadarkum, dirinya meminta pada seluruh kompoenen masyarakat Bolo agar bisa mempertahan demi semakin terwujudnya kondisi wilayah Kecamatan Bolo yang lebih kondusif. “Kalau bukan kita yang bisa menciptakan wilayah ini menjadi wilayah yang kondusif siapa lagi”, harapnya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update