Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Danrem Kunjungi Prajurit TNI Bima

16 Juni 2012 | Sabtu, Juni 16, 2012 WIB Last Updated 2012-06-16T03:59:52Z

Kota Bima, (SM).- Komandan Resimen (Korem) 162 Wira Bhakti alias orang nomor satu di tubuh TNI Angkatan Darat lingkup wilayah teritori NTB, Kolonel Infantri (Inf) Zulfardi Junin, Jum’at sore kemarin, mengujungi prajuritnya yang berada di lingkup Korem 1608 Bima.

Acara yang bertajuk silaturahmi antara Danrem yang baru menjabat sekitar dua bulan lebih tersebut dengan seluruh prajurit TNI AD lingkup Korem 1608 Bima, dihelat di Makorem setempat.
Dalam acara yang dikemas nuansa kekeluargaan tanpa menghilangkan citra siap siaga dan tertib tinggi parjurit TNI, Danrem, lebih banyak menasehati dan memberikan masukan pada anggotanya dijajaran Makorem Bima, terkait berbagai tugas dan kewajiban sebagai prajurit TNI.
Beberapa poin yang disampaikan Zulfardi, untuk tetap menjaga kondisi fisik dan kinerja prajurit sebagaimana tugas dan kewajiban yang diemban. Pula disampaikannya pada anggota untuk dapat membawa diri dan beradaptasi dengan lingkungan kerja dan lingkungan dimana sedang bertugas. Katanya, penyeseuaian dan adaptasi dengan lingkungan kerja, merupakan kata kunci seorang parjurit dapat dihormati dan dihargai tugas dan kewajiban yang tengah diemabnya.
Yang terpenting pula disampaikan Zulfardi, seluruh prajurit tidak boleh gagap teknologi dan informasi, baik yang berkembang di daerah lingkup kerja pun apa yang terjadi di belahan nusantara dan dunia. “Banyak media informasi dan komunikasi yang ada sebagai layanan. Anggota mesti paham akan alat dan media yang disediakan tersebut”, ujarnya. Sebab, kalau telat informasi dan gagap teknologi, maka hanya kemunduruan yang diperoleh.
Moment silatutahmi juga dimanfatkan Danrem untuk mendengarkan berbagai pertanyaan, masukan dan permintaan sejumlah anggota TNI lingkup Bima. (SM.08)  
×
Berita Terbaru Update