Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Tak Terima THR, Karyawan Colombia Marah-marah

16 Agustus 2012 | Kamis, Agustus 16, 2012 WIB Last Updated 2012-08-15T23:00:00Z


Dompu, (SM).- Sejumlah karyawan perusahaan PT Colombia ranting Dompu dikabarkan marah-marah lantaran belum mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) layaknya seperti yang dianjurkan oleh pemerintah pusat.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kemarahan para karyawan perusahaan yang bergerak dibidang marketing dan finance memuncak akibat ulah direkturnya yang terkesan tidak bertanggung jawab terhadap nasib dan kesejahteraan mereka khususnya terkait pembayaran THR. Padahal, sesuai dengan ketentuan undang – undang ketenagakerjaan, bahwa mereka memiliki hak untuk memperoleh bonus sekali setahun (THR).
Kabar terakhir terkait situasi di Colombia Dompu, saat ini masih carut – marut, karena dominan para karyawan perusahaan tersebut belum dapat melakukan kegiatan secara optimal  akibat dampak kebijakan yang diskriminasi dari petinggi PT Colombia Cabang Bima.
Terkait hal ini, ADM Pos PT Colombia Ranting Dompu, Is Farhan yang temui, Rabu (15/8) mengakui jika dalam beberapa hari terakhir para karyawan mempersoalkan kebijakan perusahaan yang belum membayar THR. “Saya terus dipertanyakan oleh para karyawan terkait masalah pembayaran THR. Karena sampai saat ini tunjangan itu belum dibayarkan terhadap sejumlah karyawan”, terangnya.
Kata Farhan, dirinya hanya sebagai penanggung jawab di Pos Colombia Dompu dan tidak memiliki kewenangan untuk mengambil kebijakan soal dibayar atau tidaknya THR karyawan, karena kebijakan itu berada di tangan Manager PT Colombia Cabang Bima.  “Yang punya kewenangan untuk menentukan pembayaran THR adalah Manager Colombia Cabang Bima”, ujarnya.
Untuk itu dirinya akan menampung aspirasi para karyawan kemudian disampaikan ke Manager Colombia Cabang Bima agar menyelesaikan masalah ini secepat mingkin. Sebab jika persoalan tersebut dibiarkan berlarut – larut, justru dikhawatirkan akan mengganggu eksistensi perusahaan di Kabupaten Dompu khususnya.  “Saya berharap kepada Manager Colombia Bima agar tidak mengabaikan masalah kesejahteraan karyawan. Sangat naif rasanya jika perusahaan sebesar ini kurang memperhatikan masalah dimaksud”, pungkasnya. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update