Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Siswa SMPN 10 Antusias Ikuti Pekan Ramadhan

06 Agustus 2012 | Senin, Agustus 06, 2012 WIB Last Updated 2012-08-14T02:38:56Z
Para siswa sedang mendengarkan ceramah agama 
yang disampaikan guru Pembina di Mushola SMPN 10 Kota Bima.
Kota Bima, (SM).- Untuk kali pertama, SMPN 10 Kota Bima mengadakan kegiatan Pekan Pamadhan atau pesantren kilat yang diikuti seluruh siswa baik kelas  VII maupu kelas IX. Kegiatan yang digelar sejak tanggal 30 Juli hingga 4 Agustus itu, mendapat sambutan positif dari para orang tua murid dan siswa sangat antusias mengikutinya.
Kepala SMPN 10 Kota Bima, Baharuddin M.Sidik, S.Pd melalui Ketua Panitia, Sofian M.Yasin kepada Suara Mandiri, baru-baru ini mengatakan, kegiatan Pekan Ramadhan ini merupakan gagasan guru-guru yang menginginkan bahwa dalam mengisi bulan Ramadhan perlu mengadakan kegiatan yang dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan, khususnya bagi para siswa dan umumnya keluarga besar SMPN 10 Kota Bima.
“Ini pun dilakukan untuk pembinaan mental spiritual siswa, sehingga diharapkan siswa memiliki akhlak yang baik dalam menjalani hidup baik di sekolah maupun di masyarakat. Ini salah satu tujan kegiatan kita”, jelas guru matematika senior ini.
Pelaksanaan lomba cerdas cermat antarkelas se SMPN 10 Kota Bima.
Kata dia, materi kegiatan yang diberikan selama pelaksanaan cukup bervariasi, seperti pembinaan imtaq oleh guru-guru setempat yang berkompeten, pelaksanaan lomba-lomba untuk mengukur kemampuan siswa memahami materi-materi ajar baik yang diberikan baik dalam pesantren kilat maupun  materi selama proses belajar mengajar pada hari sekolah biasa.
Guru yang baru saja mengikuti Diklat Guru Sertifikasi ini mengaku, ada tiga lomba yang diadakan panitia, yakni lomba adzan, MTQ, dan cerdas cermat. Semua lomba diikuti oleh para perwakilan kelas, namun yang paling banyak peminatnya adalah lomba adzan dan MTQ. Dari tiga lomba itu, lomba cerdas cermat mendapat sambutan yang luar biasa dari semua, baik siswa maupu guru-guru karena cukup bergengsi.
“Kami menyadari pelaksanaannya masih jauh dari rencana, sebab minimnya kehadiran siswa menjadi kendala utama. Tapi, karena ini langkah awal, yang terpenting kami sudah menanamkan kebiasaan yang baik dalam menjalani ibadah puasa. Kedepan kami adakan lagi, tentu dengan kegiatan yang lebih semarak”, ungkapnya.
Panitia lainnya, Zainul Arifin SH mengaku, kegiatan penanaman imtaq tersebut cukup berhasil, meskipun dalam suasana yang sederhana. Baik siswa maupun guru memberikan apresiasi yang positif terhadap kegiatan Pekan Ramadhan meskipun baru pertama kali diadakan. “Kedepan kami usulkan agar memperbanyak lomba-lomba yang diikuti siswa, bila perlu semua siswa wajib memilih salah satu lomba. Sehingga ada keinginan untuk belajar dan hadir di sekolah pada kegiatan mengisi Ramadhan”, urainya.
Informasi yang diperoleh, pembagian hadiah bagi para juara lomba akan dilakukan ketika masuk sekolah, sekitar 24 Agustus mendatang. Osis setempat siap membantu melaksanakan kegiatan berikutnya, demi peningkatan mutu pendidikan di SMPN 10 Kota Bima. (SM.02)
(ada fotonya)
Ket FOTO
1. Para siswa sedang mendengarkan ceramah agama yang disampaikan guru Pembina di Mushola SMPN 10 Kota Bima.
2. Pelaksanaan kegiatan lomba MTQ siswa SMPN 10 Kota Bima di Musholah.
3. Salah seorang peserta sedang melaksanakan lomba adzan antar siswa SMPN 10 Kota Bima.
4. Pelaksanaan lomba cerdas cermat antarkelas se SMPN 10 Kota Bima.
×
Berita Terbaru Update