Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pasien Muntaber, Dikes Akan Turun Identifikasi

06 Agustus 2012 | Senin, Agustus 06, 2012 WIB Last Updated 2012-08-14T02:20:13Z
Dompu, (SM).- Gejala penyakit muntaber terindikasi mulai mengusik kesehatan warga Dompu. Terbukti sejumlah warga terserang penyakit tersebut dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dompu.
Informasi yang dihimpun menyebutkan, ada sejumlah pasien Muntaber  yang di rawat oleh rumah sakit setempat dalam beberapa  pekan terakhir. Para pasien antara lain dari kalangan anak – anak.
Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Dompu, Gatot Gunawan SKM, M.PPM yang dihubungi terkait masalah ini mengatakan, dirinya belum menerima laporan mengenai perkembangan  pasien penderita Muntaber. “Kami belum dapat informasi, tapi saya akan perintahkan anak buah saya untuk mengecek kebenaran informasi itu”, katanya.
Jika memang jumlah penderita muntaber mengalami peningkatan secara tidak wajar, pihaknya akan melakukan upaya persuasiv dan represif dengan melibatkan unsur tenaga kesehatan di Dikes hingga ke jajaran Puskemas dan Pustu guna mencegah pembiasan penyakit dimaksud. “Kalau pun ada penderita diare, saya kira itu akibat dipengaruhi perubahan musim atau salah pola makan”, katanya. (SM.15) 
×
Berita Terbaru Update