Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sekda Kota Bima Definitif Dilantik

02 Agustus 2012 | Kamis, Agustus 02, 2012 WIB Last Updated 2012-08-12T08:05:19Z

Walikota Minta Sekda Jaga Integritas  
Kota Bima, (SM).- Walikota Bima, H.Qurais H.Abidin mewakili Gubernur  NTB melantik Ir Muhamad Rum sebagai Sekda Kota Bima definitif berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur NTB nomor 821.2-1/537/BKD Diklat/2012 tentang pengangkatan Sekda Kota Bima bertempat  di Aula Pemkot Bima, Rabu (1/8). Dalam pelantikan itu turut dihadiri Wakil Walikota Bima H.Arahman SE, Ketua DPRD Kota Bima Hj Ferra Amalia SE, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Bima, Ketua PKK Kota Bima, seluruh SKPD dan 2 mantan Sekda Kota Bima, Drs. H.Tajuddin dan Drs H. Maryona Nasiman.
H. Qurais dalam sambutanya menyatakan, meskipun Pemkot Bima baru berusia 10 tahun, namun Kota Bima memiliki komitmen yang kuat untuk mewujudkan good governance. Salah satu prestasi yang kita catat baru-baru ini adalah keberhasilan keluar dari status disclaimer yang sudah disematkan oleh BPK kepada kita selama lebih kurang dua tahun. “Alhamdulillah, berkat kerja keras semua pihak, pengelolaan keuangan Kota Bima sudah semakin membaik”, ujarnya.
Salah satu kunci keberhasilan tersebut adalah menempatkan orang-orang yang benar-benar mampu dan kompeten pada jabatan-jabatan strategis. Satu hal yang harus diingat, jabatan sesungguhnya adalah sebuah amanah dan kepercayaan yang diberikan, tidak hanya dari atasan dan pemerintah daerah, namun jabatan juga merupakan amanah dan kepercayaan dari masyarakat. Lebih dari itu, jabatan adalah amanah dari Allah swt, yang kelak akan dipertanggungjawabkan kepada-Nya.
“Kepada yang dilantik hari ini, disamping patut merasa bersyukur karena telah mendapatkan kepercayaan, juga hendaknya bisa memegang dan menjalankan kepercayaan tersebut dengan sebaik-sebaiknya”, pintanya.
Lanjutnya, ada beberapa pedoman pelaksanaan tugas seorang Sekretaris Daerah (Sekda), antara lain, harus senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.
Dalam melaksanakan tugas, hendaknya selalu melakukan indentifikasi masalah dan mengembangkan alternatif pemecahannya, serta menentukan alternatif terbaik berdasarkan asumsi-asumsi yang logis sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Kata dia, seorang Sekda juga dituntut selalu meningkatkan kinerja pribadi, unit kerja maupun keseluruhan organisasi, termasuk didalamnya menjalankan tugas-tugas atau mendorong suatu cara kerja baru yang inovatif.
“Sebagai seorang pimpinan, Sekda harus mampu selalu menunjukkan perilaku sebagai seorang pemimpin yang beretika secara konsisten, serta mampu menjaga netralitas PNS sebagai aparatur dengan maksud menjamin terselenggaranya tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik”, jelasnya.
Kita doakan bersama, insyaallah Sekda yang sudah terpilih ini mampu menjalankan berbagai tugas tersebut. Semoga dengan pengukuhannya sebagai Sekda Kota Bima secara definitif, makin memperteguh komitmen beliau untuk mengabdi kepada daerah dan masyarakat, tentu saja dengan dukungan seluruh komponen pemerintah serta masyarakat.
H. Qurais menegaskan, apapun tugas pemerintah yang dibebankan kepada, akan menjadi berkah apabila kita bisa melaksanakan dengan iklas dan disertai niat sebagai ibadah, memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi umat, khususnya rakyat Kota Bima yang kita cintai.
“Saya harap kita semua dapat lebih meningkatkan kinerja dan prestasi serta pengabdian kepada pemerintah dan rakyat”, pintanya. (SM.04/08)
×
Berita Terbaru Update