Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Rum Janji Jalankan Tugas Sesuai Aturan

04 Agustus 2012 | Sabtu, Agustus 04, 2012 WIB Last Updated 2012-08-14T02:16:47Z
Kota Bima, (SM).- Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Bima yang baru saja dilantik, Ir. Muhammad Rum hanya punya kinginan sederhana menerapkan cara dan pola kerja di posisi orang nomor tiga di Kota Bima. Giat mengevaluasi dan bekerja selalu sesuai dengan aturan yang ada.
Saat ditemui di ruangannya Jum’at (3/08), kepada Koran ini Rum mengatakan, dengan jabatan yang baru ini – kendati beberapa bulan terakhir menjadi Plt Sekda Kota Bima – tak  ada gebrakan atau terobosan yang ingin diterapkan. Hanya melanjutkan program yang sudah dituangkan dalam kebijakan Pemerintah Kota Bima.
Jika pun masih ada yang belum berjalan, dirinya akan semaksimal mungkin untuk mendorong terlaksananya program yang tersendat itu. “Sederhana saja, saya ingin bekerja sesuai petunjuk dan program yang sudah ada,” katanya.
Yang akan coba didorong untuk tetap berjalan dengan baik, lanjutnya yakni pelaksanaan administrasi dan tata kelola keuangan. Jika keduanya bisa berjalan baik dan sesuai aturan, maka tata pemerintahan yang baik pun sudah dijalankan dengan baik pula.
“Alhamdulillah, sekarang kerja administrasi dan pengelolaan keuangan sudah semakin berjalan baik, sesuai keinginan Walikota Bima yang tiap kesempatan menginginkan kerja sesuai aturan dan transparan,” ujarnya.
Seandainya ditemukan kesalahan dan kekeliruan dalam menjalankan tugas, tentu dirinya pun tak akan tinggal diam. Sebagai pejabat tertinggi seorang Pegawai Negeri Sipil, dia akan memberikan teguran dan arahan dan segera mengevaluasi setiap kerja SKPD, agar secepat mungkin bisa diketahui dimana letak titik kesalahan. “Saya malah berencana ingin melakukan evaluasi kinerja setiap satu bulan. Agar saya bisa memastikan semuanya bisa berjalan dengan baik dan sesuai keinginan pemerintah,” jelasnya.
Dia juga beraharap, semoga dengan ada dirinya pada posisi Sekda, mampu membantu kepala daerah membawa Pemerintah Kota lebih baik lagi. Baik tata pemerintahannya, administrasi serta pengelolaan keuangannya. “Saya hanya ingin bekerja dengan ikhlas dan kerja keras, memberikan yang terbaik untuk pemerintah ini,” tambahnya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update