Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polisi Bekuk Pencuri Uang Pegawai Bank

04 Agustus 2012 | Sabtu, Agustus 04, 2012 WIB Last Updated 2012-08-14T02:15:41Z
Kota Bima, (SM).- Tak butuh waktu lama untuk jajaran Polres Bima Kota menangkap pelaku pencuri uang pegawai Bank NTB di Pasar Bima, Kamis lalu. Tim Buru Sergap yang ditugaskan untuk mengejar, akhirnya berhasil membekuk tiga orang pencuri tersebut di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, sore harinya.
Menurut pengakuan Kapolres Bima Kota, AKBP. Kumbul KS, SIK, SH, tiga orang pencuri itu masing-masing berinisial, Mus (33) asal Sulawesi Selatan, Fai (29) Sulawesi Selatan dan Is (44) asal Desa Tambe Kecamatan Bolo. Ketiganya diamankan pada sore hari setelah menjalankan aksi pada pagi hari. “Mereka dibekuk saat baru tiba di rumah Ism,” ujarnya di Polsek Rasanae Barat, Jum’at kemarin.
Kumbul mengaku, terlacaknya pelarian pencuri atas bantuan masyarakat yang melihat plat kendaraan bermotor ditumpangi pencuri. Tak habis akal, akhirnya Polisi mencari tahu nomor plat itu di Satuan Lantas. Didapatilah nama pemilik kendaraan tersebut dengan nomor polisi EA 2619 XH. “Kami tak berpikir lama, pelaku langsung dikejar,” katanya.
Dia membeberkan, tiga pelaku itu terlambat tiba di Desa Tambe, karena di sepanjang jalan mereka menukar dulu uang sebanyak Rp5 juta itu dengan nominal yang lebih besar. “Uang Rp5 juta milik korban pecahan kecil semua, karena uang itu hendak digunakan untuk dibagikan jelang lebaran. Namun pencuri menukar dengan pecahan besar,” terangnya.
Kumbul menambahkan, dari tiga orang itu, Ism berperan meminjam kendaraan kepada pria asal Sulawesi Selatan yang mengaku baru saja satu pecan berada di Bima itu untuk menjalankan aksinya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update