Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pelajar Kobi Wakili Indonesia Berlaga di Brunai

04 Agustus 2012 | Sabtu, Agustus 04, 2012 WIB Last Updated 2012-08-14T02:16:14Z
Kota Bima, (SM).- Hebat, kata itu yang tepat disematkan pada sepuluh orang siswa SDN di Kota Bima yang mewakili Indonesia untuk berlaga di negara tetangga Brunai Darussalam pada ajang ASEAN Primary School Sport Olympiad (APSSO). Jum’at kemarin, Walikota Bima melepas secara resmi keberangkatan tim cabang olahraga sepakbola itu.
Sebelumnya, tim sepakbola SDN Kota Bima itu berhasil keluar sebagai juara pertama pada ajang Olimpade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di Palembang beberapa waktu lalu. Kemudian, akan mewakili negara Republik Indonesia di tingkat ASEAN, pada ajang yang lebih tinggi. “Alhamdulillah perjuangan untuk juara saat O2SN di Palembang tidak mudah, namun anak-anak kita berjuang dengan gigih dan penuh percaya diri,” kata Pelatihnya, Ruslan, Jum’at kemarin.
Diakuinya, setelah dilepas Walikota Bima, jadwal keberangkatan mereka nanti pada tanggal 5 Agustus. Tidak langsung menuju negara Brunai, tetapi tiba lebih awal berada di Palembang, untuk kemudian diberangkatkan dengan rombongan lain. “Kami berangkat nanti tanggal 7 Agustus dari Palembang. Semoga saja tidak ada halangan,” harapnya.
Ruslan mengakui, dari 10 orang siswa itu, tujuh orang merupakan pemain inti, dan tiga orang pemain cadangan. Namun dirinya memastikan, jika 10 orang anak didiknya itu merupakan pemain bola yang handal dan mampu mengalahkan lawan-lawannya di Brunai. “Saya Optimis dengan kemampuan mereka. Anak didik kita bisa mengharumkan nama daerah dan negara,” yakinnya.
Dia juga meminta do’a dari semua masyarakat Kota Bima agar pertandingan sepakbola bisa berjalan dengan baik dan tanpa adanya halangan yang berarti. Agar anak-anak Kota Bima bisa mendulang prestasi di dunia.
Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin usai melepas keberangkatan pelajar itu menyampaikan rasa bangga yang sangat besar untuk para siswa pemain bola itu. Prestasi yang luar biasa di Palembang itu diharapkan mampu terulang di laga tingkat ASEAN nanti. “Saya akan mendampingi keberangkatan mereka nanti,” katanya.
Menurut Qurais, secara perlahan lahan prestasi yang ditorehkan anak-anak Kota Bima mulai muncul. Dirinya pun tak akan tinggal diam, secara pribadi dan kelembagaan akan terus menfasilitasi kebutuhan para juara untuk bisa lebih matang lagi dan meraih prestasi yang lebih tinggi. “Lihat saja nanti, kalau mereka pulang dengan juara, ada hadiah khusus yang akan diberikan,” janjinya. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update