Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Polisi Amankan Ratusan Motor Knalpot Racing dan Protolan

01 Agustus 2012 | Rabu, Agustus 01, 2012 WIB Last Updated 2012-08-01T09:16:52Z

Kota Bima,(SM).- Dianggap menganggu ketenangan dan kelancaran ibadah puasa umat muslim, ratusan motor yang menggunakan knalpot racing dan protolan di amankan oleh Polisi. Knalpot yang sudah di pisahkan dengan motornya itu, tak akan dikembalikan ke pemiliknya, tapi di musnahkan.
Kapolres Bima Kota, AKBP. Kumbul, KS, SIK, SH mengatakan, jumlah kendaraan bermotor yang menggunakan racing berisik itu kini sudah diamankan sebanyak 111 unit. Jumlah tersebut di peroleh sejak pihaknya menggelar rajia pada awal puasa hingga kemarin. “Kami menggelar rajia dan hunting di wilayah Kota Bima dan seputarnya. Yang ngebut-ngebutan di jalan dengan knalpot berisik, akan kami kejar dan amankan,” tegasnya, Selasa kemarin.
Diakuinya, selain melakuan rajia dan hunting motor yang memiliki knalpot racing dan protolan, di kendaraan berisik itu polisi juga banyak menemukan motor yang tidak dilengkapi dengan surat surat dan pengemudi yang tak memiliki SIM dan STNK. “Yang tidak lengkap surat-suratnya, kami tahan dan dikenakan denda. Yang hanya knalpot berisik, mereka cukup mengganti knalpot dengan yang asli, dan motornya bisa dibawa keluar,” ujarnya.
Kumbul melanjutkan, rajia tersebut akan terus dilakukan sepanjang ramadhan. Agar umat muslim bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan tanpa suara dan bunyi knalpot yang memecahkan telinga.
Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh pemilik kendaraan bermotor, untuk tidak mengganti knalpot motor yang asli dengan knalpot yang berisik. Jika itu ditemukan di jalan manapun, maka polisi tidak segan segan mengejar dan menangkap pengemudi motor. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update