Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PKS Buka Penjaringan di Bulan September

16 Agustus 2012 | Kamis, Agustus 16, 2012 WIB Last Updated 2012-08-15T23:00:06Z


Kota Bima, (SM).- DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bima sepertinya tak ingin terburu-buru membuka penjaringan bakal calon Walikota Bima jelang Pemilihan Kepala Daerah Kota Bima Mei 2013 mendatang. Kendati demikian, hingga saat ini partai Islam itu masih membuka luas pintu untuk merekrut kader di luar partai.

Fungsionaris DPD PKS Kota Bima, Anwar Arman, SE saat ditemui di ruangan Komisi A DPRD Kota Bima menjelaskan, hingga kini sudah banyak bakal calon yang berkinginan menggunakan PKS sebagai kendaraan politik untuk suksesi demokrasi tahun depan. Diantaranya yakni Kolonel Rifaid, dr. H. Sucipto dan Subhan HM. Nur. Tiga orang yang dimaksud, sudah bersilaturahim dengan kader DPD PKS Kota Bima.
“Hanya silahturahim dan komunikasi politik biasa. Namun kami tetap membuka diri untuk merekrut kader diluar partai. Tapi nanti pada bulan September, kami akan membuka secara resmi penjaringan bakal calon,” ujarnya, Rabu kemarin.
Duta PKS yang duduk di DPRD Kota Bima itu menjelaskan, partainya memiliki sistim jaringan dan pengkaderan yang kuat, baik secara struktural, kader maupun simpatisan. Sehingga, siapapun kader yang nantinya di usung oleh partai, mesin politik akan di gerakkan dengan maksimal.
Ditanya sistem penjaringan, Anwar mengaku hampir sama dengan penjaringan yang dilakukan partai lain. Di DPD, akan dibuka seluas luasnya untuk menerima pendaftaran kader diluar partai. Setelah itu, nama yang terkumpul akan ditetapkan dua nama untuk diserahkan ke wilayah. Dan dari wilayah yang akan menetapkan siapa calon Walikota yang disiapkan untuk bertarung pada Pemilukada Kota Bima mendatang. “Kami tidak perlu menyerahkan nama ke DPP. Cukup di DPW, karena di wilayah ada pengurus pusat,” katanya.
Dia menambahkan, di internal partai, ada dua nama kader yang disiapkan untuk menjadi bakal calon Walikota Bima. Keduanya yakni Ketua DPD PKS Kota Bima H. Syamsudin HZ, SE dan kader partai dr. H. Irfan. (SM.07)
×
Berita Terbaru Update