Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Moratorium, Rekrutmen CPNS Tertunda

27 Agustus 2012 | Senin, Agustus 27, 2012 WIB Last Updated 2012-08-27T05:12:52Z

Bima, (SM).- Dengan masih diberlakukanya moratorium atau penundaan sementara penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dipastikan pula penerimaan formasi Pegawai Negeri Sipil sepanjang tahun kedepan atau selama moratorium belum dicabut, belum ada penerimaan pegawai baru di lingkup Pemkab Bima.

Kepastian tersebut disampaikan Bupati Bima, beberapa waktu lalu di Kantor setempat. Moratorium yang disepakati dan menjadi keputusan bersama Menpan, Mendagri dan Menkeu tersebut, ditegaskannya, masih berlaku dan masih menjadi acuan daerah termasuk Kabupaten Bima, sebagai dasar diterima atau tidaknya CPNSD.
Terkait dengan formasi tenaga sukarela yang tertuang dalam data base Pemkab yang berjumlah tidak kurang dari 12650 tenaga sukarela, kesemuanya kata Bupati, telah dikirim ke pusat (BAKN) sebagai badan resmi Negara yang berkewenangan mengkualifikasi keabsahan administrasi tenaga sukarlea tersebut.
Pemkab jelasnya, hanya berwenang mengirim dan mendata ditingkat daerah saja. Soal diakomodir atau diterimanya tenaga tersebut bergantung sungguh pusat. Untuk tenaga sukarela yang lolos seleksi adminsitrasi sesuai hasil seleksi pusat, tentu pada saatnya nanti berhak mengikuti test pegawai tahun 2013yang diadakan untuk itu. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update