Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

MAN 3 Bima Adakan Lomba Ceramah Agama

06 Agustus 2012 | Senin, Agustus 06, 2012 WIB Last Updated 2012-08-14T02:23:17Z
Bima, (SM).– Mengisi bulan suci Ramadhan tahun ini Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Bima melaksanakan lomba Ceramah Agama MAN 3 Bima Cup untuk seluruh siswa tingkat sekolah MTs dan SMP/SMA yang ada di wilayah Kecamatan Bolo, Madapangga, Donggo serta sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Woha. Demikian dikatakan Kepala MAN 3 Bima Drs. Ayat, saat dikonfirmasi wartawan di meja kerjanya, Sabtu (4/8).
Kata Ayat, selain mengadakan lomba ceramah agama MAN 3 Cup, pihaknya secara internal juga menghelat kegiatan pembentukan karakter siswa melalui penanaman Iman dan Taqwa (Imtaq) terhadap seluruh siswa yang dimulai sejak 30 Juli dan akan berlangsung hingga 11 Agustus ini.
Menurutnya, kegiatan Imtaq yang dilakukan dalam mengisi bulan yang penuh berkah ini, antara lain pembinaan mentalitas siswa dalam hal aqidah dan ahlak, dan pembentukan kepribadian yang bermoralitas yang dihelat melalui lomba MQ dan lomba ceramah agama.
Dijelaskannya, tujuan pelaksanaan kegiatan itu, sebagai bentuk pernik mengisi bulan Ramadahan dalam membentuk kepribadian siswa di MAN 3 Bima ini untuk menjadi generasi bangsa yang kaya akan nilai-nilai agama yaitu bermoralitas dan berahlak mulia. “Semoga seluruh generasi bangsa yang ada di daerah ini bisa membentengi diri dari pengaruh arus globalisasi yang sangat kompeks saat ini”, harapnya. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update