Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Lazismu Silaturrahmi dengan Masyarakat Sambane

01 Agustus 2012 | Rabu, Agustus 01, 2012 WIB Last Updated 2012-08-01T08:58:20Z

Bima, (SM).- Ahad 29 Juli 2012, Lembaga Amil Zakat Muhammadiyah (LAZISMU) menggelar silaturrahmi dengan masyarakat Desa Sambane Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima. Acara tersebut untuk mebagi 100 paket sembako untuk masyarakat miskin di pedesaan.

Terpilihnya wilayah pesisir selatan Kabupaten Bima itu karena di desa setempat juga merupakan lokasi KKN PAR Mah STAI Muhammadiyah Kota Bima. ‘’Kebetulan juga kepala desanya yang baru terpilih, merupakan salah satu alumnus dari STAI Muhammadiyah Bima. Desa Sambane ini baru saja mekar dari desa induknya desa Rupe,’’ jelas Dosen Pembimbing KKN PAR STAI Muh Bima, Eka Iskandar Z, M.Si.
Menurutnya, pembagian sembako tersebut terlaksana karena adanya paket infaq dan shadaqah yang diberikan oleh Keluarga Almarhum Drs. H. Muhammad Ismail (Dewan Penasehat PDM Kota bima) dan Almarhum KH. Djamaluddin Ismail, BA. Yaitu Bapak Prof. DR. H. Burhan H. Djamaluddin dan Hj Nurlailah H. Muhammad, MM.
Sementara Kepala Desa Sambane terpilih Sudirman SH, dalam sambutannya mengatakan, bahwa masyarakat sambane wajib bersyukur atas program KKN PAR dan berterima kasih pula kepada LAZISMuhammadiyah Bima Dan lebih berterimakasih lagi kepada keluarga almarhum KH. Muhammad Ismail dan KH. Djamaluddin Ismail. ‘’Semoga apa yang dilakukan hari ini adalah amal jariyah yang hanya allah swt yang dapat membalasnya,’’ katanya.
Lebih lanjut ucapan terima kasih kepada rombongan yang mengantar paket Sembako ini, Bapak Eka Iskandar Z, M.Si sekeluarga. Dia juga menegaskan, inil merupakan wujud kepedulian Muhamadiyah kepada umat dan Bangsa untuk menunjukkan nilai kepekaan sosial dan solidaritas ummah sebagai implermentasi dari ajaran teologis al-maa’un yang diajarkan oleh pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan.
Pembagian sembako diserahkan secara simbolis oleh HJ. Nurlailah, H. Muhammad, MM, kepada Kepala Desa Sambane terpilih, kemudian di bagikan kepada sebanyak 100 orang miskin di Desa Sambane. ‘’Semoga bermanfaat apa adanya,’’ harapnya singkat. (SM.05)
×
Berita Terbaru Update