Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

KPUD Dompu Baru Terima Administrasi Dua Parpol

30 Agustus 2012 | Kamis, Agustus 30, 2012 WIB Last Updated 2012-08-29T23:00:02Z


Dompu, (SM).- Terhitung sejak pembukaan pendaftaran Perpol di pusat dan daerah sejak tanggal 10 Agustus sampai sekarang khususnya di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dompu tercatat baru dua Polpol yang mengajukan berkas dokumen kepengurusan yakni Parpol Nasdem dan Gerindara.

Ketua DPD Nasdem, Ir.Muttakun bersama jajaran pengurus menyampaikan dokumen Parpolnya ke KPUD Dompu beberapa waktu lalu ke KPUD Dompu. Giliran Gerindra mengajukan dokumen kepengurusannya dibawa kepemimpinan Ketua DPD Gerindra Ir.Rustam Sahrir dan Sekretarisnya Drs.Zulkifli, Selasa (29/8) pagi.
Mereka tiba di KPUD dengan menggunakan kendaraan empat dan roda dua dengan membawa dokumen  kepengurusan Parpol yang berlambang kepala burung garuda tersebut, dan diterima oleh ketua dan anggota KPUD Dompu. Setelah dibuatkan berita acara penyerahan dokumen Parpol,  Ketua DPD  Gerindra  kemudian menyerahkan  bendera Parpol.
Ketua KPUD Dompu, Erfan Taufan SE  dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan amanat undang – undang bahwa setiap Parpol wajib menyampaikan dokumen kepengurusan kepada KPUD Dompu.
Jadwal penyerahan dokumen  di masing – masing KPUD berlangsung dari tanggal 10 Agustus sampai 7 September 2012. Dalam  dokumen yang disampaikan setidaknya memuat nama pengurus Parpol dan  alamat Sekretariat, sehingga KPUD  mengatahaui keberadaan sekretariat Parpol sebelum pelaksanaan pemilihan umum legislatif. “Kami harapkan  pada semua Parpol untuk proaktif dalam memberikan informasi tentang keberadaan pengurus dan sekretaritnya”, katanya.
Dokumen kepengurusan tersebut, lanjutnya, akan diverifikasi KPUD untuk mengetahui legalitas daripada pengurus parpol dimaksud, sesuai jadwal yang ditetapkan. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update