Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Kilo Dapat Giliran Syafari Ramadhan

01 Agustus 2012 | Rabu, Agustus 01, 2012 WIB Last Updated 2012-08-01T09:29:20Z

Dompu, (SM).- Bupati Dompu bersama rombongannya kembali melakukan syafari ramadhan di Kecamatan Kilo, Senin (30/7) malam.
Kegiatan itu berlangsung di  Masjid Arahman Desa Malaju. Lagi – lagi kehadiran para petinggi daerah  Kabupaten Dompu ini mendapat penghargaan yang cukup hangat dari masyarakat Kecamatan Kilo.

Bupati dalam sambutannya menyatakan, bulan puasa merupakan momentum untuk saling bermaaf – maafan. Pemerintah pun tengah melakukan upaya itu terhadap masyarakat di delapan kecamatan, guna mencairkan kembali suasana miskomunikasi menjadi sejuk dan damai. ‘’Kami  atas nama pemerintah Kabupaten Dompu, menyampaikan permohonan maaf apabila ada kesalahan yang kami lakukan,’’katanya.
Pada kesempatan itu, Bupati menjelaskan tentang rencana pembangunan daerah yakni sekarang dan kedepan. Diantaranya  rencana pembangunan  pelabuhan peti kemas bertaraf nasional di Kecamatan  Kilo, untuk mengangkut hasil bumi serta berbagai potensi daerah, hal itu untuk  memberikan kemudahan dan kelancaran arus transportasi khususnya di laut.
Jika sarana ini terbangun, maka sudah pasti akan memberikan implikasi positif terhadap pertumbuhan ekomomi masyarakat serta terbuka lapangan kerja masyarakat. Disisi lain, pemerintah pun tengah gencar memperbaiki akses jalan di Kecamatan Kilo yang menghubungkan dengan kecamatan lainnya. Jika kondisi jalan sudah mulus, maka  arus perputaran ekonomi masyarakat pun akan berjalan lebih maksimal. Terlebih lagi, kata Bupati, pemerintah akan terus memberikan perhatian terhadap program prioritas daerah diantaranya sapi jagung dan rumput laut. Sebab harus diakui, program daerah tersebut telah mampu memberikan perubahan positif kehidupan masyarakat Dompu yang ditandai dengan semakin menurunnya angka kemiskinan di daerah ini menjadi 18 persen (data Bps 2012) dan urutan keempat daerah miskin di NTB.   
Upaya – upaya demikian merupakan wujud keseriusan pemerintah dalam mewujudkan visi dan misi daerah diantaranya mensejahterakan masyarakat Dompu.  Mengakhiri pidatonya, bupati memberikan sumbangan sarung dan mukenah terhadap ratusan  kaum du’afa serta memberikan 1 unti komputer kepada UPTD Dikpora Dompu. (SM.15)
×
Berita Terbaru Update