Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bupati Resmikan SPBU Sila

27 Agustus 2012 | Senin, Agustus 27, 2012 WIB Last Updated 2012-08-27T05:10:59Z

Bima, (SM).- Bupati dan Wakil Bupati Bima H. Ferry Zulkarnaen, ST- Drs. H. Syafruddin H. M. Nur, M. Pd, meresmikan operasional Stasiun Pengisian Bahan baker Umum (SPBU) Sila di Desa Timu Kecamatan Bolo, Sabtu (25/8).

Palam acara Grand Opening SPBU Sila tersebut juga dihadiri langsung kepala area manager pertamina Nusra Bali, Zimi Wijaya, Kapolres Bima Dede Alamsyah Sik, Kapolresta, Kumbul Sik, Kepala Dinas (Kadis) Kimpraswil Ir. Nggempo dan sederet pejabat teras Pemkab Bimaserta Toga, Toma dan Toda di wilayah setempat.
Direktur SPBU Sila, Muh Irfan S. Sos, dalam sambutannya mengatakan, tujuan pihaknya membangun SPBU ini sebagai sarana memberikan kemudahaan dalam pelayanan publik, khususnya dalam kebutuhan Bahan Bakar Minyak (BBM). “Mari kita sama-sama senantiasa menjaga keberdaan SPBU ini. Karena keberadannya semata untuk memberikan kemudahan masyarakat,” harapnya.
Kepala Area Manager Pertamina Bali Nusra, Zimi Wijaya dalam sambutannya, memberikan apreasisasi terkait pembangunan SPBU Sila. ‘Kata dia, dilihat dari letak lokasi pembangunannya, keberadaan SPBU itu sangat strategis dan bisa dijadikan sebagai icon Kabupaten Bima.
Untuk itu, selaku kepala area Manager Pertamina Nusra Bali meminta pada pihak pengelola SPBU untuk tetap menjaga dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya dalam hal pelayanan akan kebutuhan BBM.
Sementara Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnaen, ST , seiring meningkatkan jumlah kendaraan saat ini, sudah sepantasnya SPBU dibangun di wilayah kecamatan di Kabupaten Bima, untuk bisa memberikan pelayanan terhadap kebutuhan masyarakat akan BBM.
Terkait keberadaan SPBU di Jalan Lintas Sumbawa Desa Timu ini, pihak pemerintah memberikan apreasiasi karena dengan adanya SPBU tersebut, tentu sangat memudahkan pemberian pelayanan kebutuhan BBM bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Bolo dan sekitarnya.
Guna memberikan kemudahan pelayanan BBM khususnya BBM jenis Premium dan Solar, dirinya mengajak investor lainnya untuk bisa membangun SPBU di kecamatan lain seperti di Kecamatan Woha, menyambut pembangunan kantor ibu kota Kabupaten Bima serta di Kecamatan Langgudu menyambut pembangunan Dermaga baru. “Kami memberikan peluang kepada pengusaha untuk membuka usaha SPBU di dua kecamatan itu,” ucap Ferry.
Setelah menyampikan sambutan, Bupati dan Wakil Bupati bersama Ketua DPRD Kota Bima Hj. Ferra Amalia SE yang didampingi Kapolres Bima, Kapolresta Bima, Kepala area Manager Pertamina Nusra Bali, Direktur Utama SPBU Sila Hery Susanto alias Boy meresmikan operasi SPBU yang diawali dengan pemencetan sirine dan pengguntingan pita. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update