Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bocah asal Tanjung Alami Gizi Buruk

03 Agustus 2012 | Jumat, Agustus 03, 2012 WIB Last Updated 2012-08-14T01:53:08Z
Kota Bima,(SM).-Pilu amat nasib yang dialami M Alamsyah. Bocah dua tahun yang terlahir dari pasangan Maria Falentina (31) dan Amirudin (31) warga RT 07/03 Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat, tengah berbaring lemas tak berdaya di Zal Anak Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Paruga akibat Gizi Buruk.
Saat sejumlah wartawan menemuinya di PKM tersebut, Alam (sebutan bocah itu) tengah ditemani kedua orang tua yang ternyata dari keterangan yang diperoleh, tak memiliki pekerjaan tetap. Dari penjelasan orang tuanya, bocah tersebut, awalnyanya atau sejak tiga bulan lalu saat mulai terasa gatal disekujur tubuh yang selalu digaruk hingga berdarah, tidak diketahui telah mengidap gizi buruk.
Diketahui orang tua bahwa anaknya telah menderita gizi buruk, sejak delapan hari lalu saat mulai rawat inap di PKM Paruga. “Kami dikasih tahu dokter kalau Alam menderita gizi buruk, “keluh ibunya sekaan menahan sedih atas penderitaan buah hatinya.
Tiga bulan lalu, kata orang tuanya, bocah itu mengalami gatal-gatal diseluruh tubuh dan jika digaruk mudah sekali mengeluarkan darah hingga lama kelamaan terlihat bernanah. Akibat itulah, kata keduanya, disimpulkan dibawah ke PKM tersebut.
Terpisah, Kepala PKM Paruga, dr H Agus Dwi Pitono MARS, membenarkan bahwa bocah dua tahun tersebut menderita gizi buruk. Setelah mengetahui yang bersangkutan menderita Gizi  buruk, pihaknya langsung melakukan perawatan insentif disertai pemeriksaan khusus pada korban.
Pasien,kata Agus, awalnya terlihat dalam kondisi perut membuncit, bengkak pada sekujur tubuh, badan terlihat kurus serta ciri lainnya.”Disamping dirawat khusus secara intensif, diberikan pola makan dengan gizi dan vitamin khusus pula, “jelasnya. (SM.08)
×
Berita Terbaru Update