Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

LAZISMUH Gelar Rapat Persiapan Pembagian Zakat

03 Agustus 2012 | Jumat, Agustus 03, 2012 WIB Last Updated 2012-08-14T01:58:51Z
Kota Bima (SM)- Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqah (LAZIS) Muhammadiyah Bima, Kamis (02/08) menggelar Rapat Persiapan Pembagian Hasil Perolehan Zakat Fitrah, Zakat Maal, Infaq dan Shodaqah kepada fakir – miskin di Kota Bima. Rapat yang digelar di Kantor LAZIS Muhammadiyah Saleko Kelurahan Sarae Kota Bima dihadiri seluruh Pengurus dan karyawan LAZIS Muhammadiyah Bima.
Keta Lazismuh Kota Bima, Gufran Sanusi, MH merasa optimis selama ini keberadaan LAZIS Muhammadiyah Bima sudah sangat membantu keberadaan fakir miskin di Kota Bima. Tidak hanya itu, LAZIS Muhammadiyah Bima telah banyak mendapatkan kepercayaan dari masyarakat Kota dan Kabupaten Bima sebagai lembaga Penghimpun dan Penyalur Zakat, Infaq dan Shodaqah.
Hal itu, lanjutnya, terbukti dengan semakin meningkatnya masyarakat Kota Bima yang menyalurkan Zakat kepada LAZIS Muhammadiyah Bima. Dan atas kepercayaan tersebut dirinya menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasih kepada para Dermawan dan Muzaki yang secara terus menerus tiap tahunnya menyalurkan Zakatnya pada LAZIS Muhammadiyah Bima.
Dipertengahan Bulan Suci Ramadhan ini Pengurus LAZIS Muhammadiyah Bima tengah mempersiapkan mekanisme pembagian hasil perolehan Zakat, Infaq dan Shodaqah kepada para mustahiq di Kota Bima. Untuk kelancaran pembagian dana Zakat tersebut, pihaknya telah membentuk Tim yang akan melakukan pendataan secara rill jumlah Mustahiq yang berhak mendapatkan Zakat di Kota Bima dengan mengharapkan kerjasama dari semua unsur terutama para ketua RT/RW dan Kepala Keluarahan, sehingga pembagian zakat betul-betul tersampaikan kepada yang berhak menerimanya serta terbagi secara rata meskipun tidak begitu banyak.
“Pendataan jumlah fakir – miskin di Kota Bima ini harus terus diperbaharui setiap tahun disamping untuk mengukur apakah fakir – miskin di Kota Bima ini tiap tahunnya berkurang ataukah semakin bertambah menjadi penting untuk diketahui,” jelas Gufran.
Menyoal upaya yang sudah dilakukan dalam menghimpun dana zakat, pihaknya telah berupaya cukup maksimal dengan cara mengumumkannya pada media, dan membuat Baliho Pengumuman serta menyurati secara resmi para dermawan dan muzaki di Kota Bima, agar dapat menyalurkan Zakat Fitrah, Zakat Maal, Infaq dan Shodaqahnya kepada LAZIS Muhammadiyah Bima.
Setelah itu, tambahnya, pihaknya telah menyiapkan Karyawan yang insya Allah akan bertugas untuk menjemputnya pada Kantor/Kediaman masing-masing yang bersangkutan. “Kalau ada waktu untuk membawanya ke Kantor, cukup ditelfon saja petugas kami akan menjemputnya,” tandas Gufran. (SM.03)
×
Berita Terbaru Update