Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Bank Syariah Mandiri Salurkan Bantuan Beasiswa Miskin

04 Agustus 2012 | Sabtu, Agustus 04, 2012 WIB Last Updated 2012-08-14T02:15:09Z
Bima, (SM).– Jajaran Bank Syari’ah Mandiri (BSM) Cabang Bima menyerahkan bantuan beasiswa terhadap enam orang siswa miskin yang ada di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Muhammadiyah Bolo, Kamis (2/8) sore di sekolah setempat.
Acara penyerahan beasiswa miskin itu dihadiri langsung Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amin Drs. Anwar H. Muhammad, Kepala SMA Muhammadiyah Bolo Drs. M. Taufiqurrahman, M.Pd, Kepala SMK Kesahatan Muhammadiyah Bolo yang diwakili Wakasek Kurikulumnya Syaoqi, S.Pd, Kepala SMP Muhammadiyah Bolo Aswad, S.Pd, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Bolo Ahmad Sape, serta dihadiri sejumlah dewan guru sekolah setempat.
Kepala Bank Syari’ah Mandiri Cabang Bima yang diwakili Nijar dalam sambutannya mengatakan, kehadiran pihaknya dengan seluruh jajaran di Ponpes Al Amin yang merupakan induk dari SMA, SMK, SMP Muhammadiyah Bolo ini adalah untuk bersilahturrahmi sekaligus memasyarakatkan Bank Syari’ah Mandiri (BSM) di kalangan masyarakat, sehingga Bak Syari’ah lebih dikenal baik di masyarakat Kecamatan Bolo, maupun oleh seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten-Kota Bima.
Dikatakannya, dalam program progress, Bank Syari’ah Mandiri Cabang Bima telah mencanangkan program pemberian pelayanan kesehatan keliling secara gratis terhadap masyarakat di wilayah Kabupaten-Kota Bima dan saat ini telah berjalan. “Tujuan program itu semata-mata untuk memasyarakatkan Bank Syari’ah Mandiri terhadap kalangan masyarakat”, terangnya.
Kata dia, untuk bidang pendidikan, pihaknya juga telah mencanangkan beasiswa bagi siswa yang masuk kategori tidak mampu, sehingga bagi siswa yang berekonomi lemah tersebut bisa mendapatkan pendidik yang layak seperti generasi bangsa lainnya. “Untuk kali ini beasiswa kamiberikan pada 6 siswa SMK Kesehatan Muhammadiyah Bolo senilai Rp 6 juta”, sebutnya.
Dengan adanya bantuan ini, diharapkan bermanfaat dan dapat membantu mengurangi serta meringankan beban para orang tua siswa, khususnya bagi orang tua siswa yang tidak mampu yang mengenyam ilmu pendidikan di Ponpes Al-Amin ini. “Semoga saja bantuan ini bermanfaat serta meringankan beban bagi mereka. Untuk realisasi bantuan beasiswa ini diharapkan pada pengelola sekolah agat menyerahkan copian raport keenam siswa penerima pada BSM”, harapnya.
Pimpinan Ponpes Al-Amin, Drs. Anwar H.Muhammad mengatakan, atas nama pimpinan dan seluruh orang tua siswa penerima beasiswa, sangat berterima kasih pada Bank Syari’ah Mandiri karena telah menunjukkan kepedulian terhadap sesama, sekaligus telah berperan aktif dalam memajukan dunia pendidikan. “Tidak ada kata lain yang bisa kami ucapkan atas bantuan ini selain ucapan terima kasih. Semoga bantuan ini bernilai ibadah sekaligus mendapat nilai yang setimpal dari sang khalik”, terangnya.
Pimpinan Ponpes tersebut juga mengharapkan kepada BSM untuk mengulurkan kepeduliannya dalam membantu pelaksanaan pembangunan sarana dan prasana, terutama bantuan pembangunan gedung Ponpes Al-Amin. (SM.11)
×
Berita Terbaru Update