Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

AMMB Tuntut Perbaikan Jembatan Lido

03 Agustus 2012 | Jumat, Agustus 03, 2012 WIB Last Updated 2012-08-14T02:05:22Z
Bima, (SM).- Menuntut perbaikan jembatan penghubung antara Desa Ngali dengan Lido Kecamatan Belo, sekitar 50 orang mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Belo se-Indonesia, Kamis (2/8) melakukan aksi demo.
Koordinator Lapangan aksi, Heriyono mengatakan, aksi demo yang terjadi pada Kamis kemarin merupakan langkah strategis terhadap tuntutan perbaiki jembatan yang rusak. Pasalnya, sudah dua kali audensi dengan pemerintah Kecamatan namun tidak ditanggapi. “Kami sudah dua kali melakukan audensi, namun tuntatan kami untuk segera perbaiki jembatan tak diindahkan,” urai Heriyono.
Aksi demo, akan terus dilakukan. Bahkan akan turun dengan kekuatan yang besar pada aksi hari Senin (6/8) mendatang. Kami akan terus berjuang agar jembatan penghubung antara Desa Ngali dengan Lido bisa terlaksana. Jembatan itu patah akibat di terjang banjir bandang beberapa bulan lalu, jembatan itu bukan menghubungkan Ngali dengan Lido saja namun juga menghubungkan Kecamatan Langgudu.
Camat Belo, M Chandra Kusuma mengatakan untuk perbaikan jembatan Lido pemerintah Kecamatan sudah meminta ke pemerintah Kabupaten agar segera di perbaiki. Yang jelas pemerintah tidak akan membuat rakyatnya susah. Pemerintah Kecamatan sudah memberikan informasi bahwa jembatan Lido sudah di ajukan untuk di perbaiki. “Saya sudah informasikan pada saat audensi, bahwa jembatan Lido sudah di usulkan untuk segera di perbaiki,” terang Chandra.
Lanjtnya, akan tetapi butuh proses yang memakan waktu yang cukup lama. Namun anggota Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Belo se-Indonesia tak terima. Selain itu, Chandra juga mengakui bahwa aksi demo itu merupakan peringatan agar pemerintah tidak melupakan jembatan Lido yang sudah rusak sekarang.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bima, Drs Sulhan M Taher juga mengatakan bahwa untuk memperbaiki jembatan Lido itu butuh waktu. Pemerintah sudah mengajukan ke Pemerintah Pusat, “Saya sudah ajukan untuk perbaikan Jambatan Lido itu ke Pemerintah Pusat,” ungkap Sulhan Senin (30/7) di Kuta lambitu saat Safari Wagub NTB.
Menurutnya, untuk memperbaiki Jembatan Lido itu butuh biaya besar. Sehingga, pemerintah Kabupaten Bima harus meminta ke Pemerintah Pusat. Bupati tidak bisa menggunakan dana APBD Kabupaten Bima tanpa sepengetahuan dewan atau harus ada persetujuan dewan. Hal itu dilakukan Bupati Bima, apabila dana yang tersedia mencukupi guna memperbaiki jembatan Lido itu. “Yang jelas Pemerintah Kabupaten Bima akan memperbaiki Jembatan Lido itu dalam tahun anggaran 2012 sekarang,” tandas Sulhan. (SM.12)
×
Berita Terbaru Update