Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Bedi Minta Pembangun Talud Sungai Dilanjutkan

04 Juli 2012 | Rabu, Juli 04, 2012 WIB Last Updated 2012-07-04T04:21:37Z
Kota Bima, (SM).- Warga masyarakat RT07 RW03 Lingkungan Bedi Kelurahan Manggemaci Kecamatan Punda meminta Pemerintah Kota Bima untuk segera melanjutkan pembangunan talud sungai di sekitar Lingkungan Bedi yang dilintasi aliran Sungai Padolo sepanjang 100 meter, sebab saat ini tanahnya banyak yang sudah terkikis akibat banjir.
Furkan, salah seorang warga kepada wartawan baru-baru ini mengatakan, lanjutan pembangunan talud yang diminta masyarakat itu adalah sisa pembangunan talud tahun sebelumnya yang hingga sekarang belum dilanjutkan, padahal sudah beberapa kali dilaporkan kepada anggota dewan saat melakukan reses setiap tahun.  
Mereka mengaku, apabila talud itu tidak segera dikerjakan tanah sungai Padolo sepanjang 100 meter akan terkikis habis hingga mengenai beberapa rumah  warga sepanjang jalan dekat Gunung Bedi. Talud yang sudah dibangun itu sebagiannya rusak terkena dampak banjir setiap tahun.
”Anggota dewan saat melakukan reses dulu seperti A. Latif, SH pernah berjanji kepada warga akan melaporkan kepada pemerintah kota masalah talud ini untuk diperbaiki, tapi kenyataanya sampai sekarang ada realisasi“, akunya.  
Sementara itu anggota Komisi C DPRD Kota Bima A.Latif,SH yang dikonfirmasi wartawan membenarkan  bahwa talud yang ada di Lingkungan Bedi pernah ditinjaunya dan persoalan itu sudah dilaporkan kepada Pemerintah Kota Bima, namun hingga sekarang apakah sudah dikerjakan atau tidak dirinya tidak tahu. “Saya sudah laporkan itu pada eksekutif, tapi saya tidak tau apakah sudah ditindaklanjuti atau tidak”, akunya. (SM.04)
×
Berita Terbaru Update